Signal, cara Facebook membantu jurnalis mencari berita

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 18, 2015.

Discuss Signal, cara Facebook membantu jurnalis mencari berita in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,762
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Selain membuat berita hasil analisis, wawancara, / menghadiri acara tertentu; tugas jurnalis adalah mencari berita itu sendiri. Salah satu sumber yg biasa digunakan mereka adalah media online lain & media sosial.

    Facebook tampaknya telah memahami betul kebutuhan para jurnalis tersebut. Melalui blog resminya, salah satu raksasa media sosial tersebut hari ini (18/9) memperkenalkan Signal, sebuah tool untuk mencari & melakukan kurasi bagi jurnalis yg ingin mencari sumber, mengumpulkan, & menggunakan konten-konten berita yg berasal dari Facebook & Instagram dalam satu tempat.

    [​IMG]

    Dengannya, para jurnalis yg tertarik melihat percakapan apa yg sedang hangat diperbinca
    ngkan di Facebook bisa melakukan memonitor topik apa yg sedang melejit & dengan cepat menampilkan konten-konten berkaitan yg telah dibagikan secara publik.

    Jurnalis juga bisa mengakses data daftar ranking publik figur mana yg paling banyak dibicarakan di Facebook. Mereka bisa melakukan pencarian berdasarkan kategori seperti olah raga, musisi, artis, hingga politikus.

    [​IMG]

    Untuk melengkapi konten berita, jurnalis juga nantinya bisa menggunakan Signal untuk mencari gambar / foto-foto yg relevan dengan berita yg sedang terjadi dari Facebook & Instagram.

    Fitur terakhir yg dapat mempermudah jurnalis adalah menyematkan (embed) konten & data yg berasal dari Facebook & Instagram ke dalam artikel yg sedang ditulis.

    Baca juga: Facebook Akhirnya Merilis React Native for Android

    Saat ini, Signal masih belum dirilis secara resmi untuk publik. Akan tetapi apabila kamu seorang jurnalis & ingin menggunakan Signal, kamu bisa masuk ke daftar antrian dengan bergabung ke Grup Facebook ini.

    (Diedit oleh Lina Noviandari)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page