Simulasi Interaktif: Kata Kunci Masa Depan Video Game

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Oct 28, 2014.

Discuss Simulasi Interaktif: Kata Kunci Masa Depan Video Game in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,720
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Simulasi Interaktif: Kata Kunci Masa Depan Video Game.

    Sedikit demi sedikit masa depan teknologi manusia makin terlihat. Layar hologram dengan nuansa futuristik yg punya sensor super canggih untuk bisa mendeteksi gerakan jemari secara presisi, or gadget yg mampu mengubah suasana kamar serasa di pa&g bunga lily dengan teknologi video-mapping yg canggih. Semuanya mengacu pada satu fokus untuk menghasilkan sebuah simulasi interaktif yg bisa menghibur manusia. Yoi, jawabnya adalah AR alias Augmented Reality. Perpaduan dunia simulasi virtual dengan dunia nyata ini adalah salah satu faktor utama yg bakal nentuin masa depan gaming karena kemampuannya dalam menciptakan hiburan simulasi interaktif yg begitu mendalam.

    Tapi seberapa canggihnya tampilan AR saat ini, ngga ada artinya tanpa kehebatan teknologi perangkat yg mendukung. Memang kita masih jauh dari zaman dimana perangkat elektronik berukuran mikro or bahkan nano(?) punya kemampuan untuk memproyeksikan gambar-gambar hologram canggih seperti punya Tony Stark di film Iron Man. Tapi gue yakin suatu saat umat manusia akan sampe di masa itu. Yang jadi pertanyaan adalah apakah umur kita yg hidup di zaman sekarang ini bakal sempet ngerasain evolusi teknologi AR ini? Yah, bisa aja sih kalo kita ini seorang John Spartan (Demolition Man) or seorang Steve Rogers (Captain America), hahaha!



    Pengembangan teknologi AR bisa dibilang masih jauh dari ideal. Tapi yg namanya manusia, mereka ngga pernah kehabisan ide buat menyempurnakan sensasi hiburan realita buatan ini supaya makin mendekati realita asli sebagaimana mestinya. Nah, apa sih ide dasar menyempurnakan teknologi ini? Kata kuncinya adalah simulasi yg sangat interaktif. Sebuah simulasi interaktif yg ngga terbatas & saking ngga ada batasnya, bisa jadi nanti akan ada saat dimana manusia udah ngga bisa ngebedain mana realita & mana yg simulasi karena saking tipis perbedaannya.

    Untuk bisa mencapai level dimana simulasi interaktif yg ideal bisa dicapai sepenuhnya, banyak inovator yg mulai ngembangin berbagai gadget yg bisa dipake yg ngetren dengan istilah "Wearable Technology". Apa sih "Wearable Technology" ini?

    APA SIH WEARABLE TECHNOLOGY INI?


    Dari namanya udah kelihatan banget, teknologi yg bisa dipake. Umumnya berupa baju or aksesoris tapi bukan sembarang baju or aksesoris aja. Segala benda yg sering dipake oleh manusia ini dilengkapi dengan sirkuit-sirkuit elektronik yg terkomputerisasi dengan tujuan tertentu.

    Kacamata baca yg ditemukan di abad pertengahan bisa dibilang juga termasuk salah satu inovasi kategori "Wearable Technology" loh! Cuman ya di zaman segitu teknologinya udah dianggap konvensional untuk zaman sekarang ini. Jam tangan juga termasuk "Wearable Technology" karena manusia bisa ngerti alur berjalannya waktu lewat benda mungil yg melingkar di pergelangan tangan mereka.

    Nah, kalo dalam dunia gaming, udah cukup banyak tuh contohnya.

    Visual Entertainment Wearable Gaming Technology


    Project Morpheus (Sony) maupun Oculus Rift dimana "Wearable Technology" adalah contoh "Wearable Technology" untuk gaming yg difokuskan ke hiburan secara visual. Ketika dulunya pan&gan gamer terbatas hanya pada layar televisi yg diam di tempat aja & punya luas dimensi visual yg terbatas pula, dengan lahirnya gadget semacam Project Morpheus or Oculus Rift yg lebih mobile dimensi visual yg diperlihatkan pun jadi lebih meluas. Bukan luas dalam arti layarnya yg jadi lebih lebar, tapi luas dalam arti sudut visualnya yg ngga terbatas. Kehebatan gadget visual ini jadi karya inovasi besar yg mengubah cara pan&g gamer dalam bermain. Bukan hanya sekedar melihat permainan dari luar, tapi dengan manipulasi visual, pemakai pun bisa merasa seolah berada di dalam game yg dimainin. Ngga percaya? Coba tonton video dibawah deh :p



    Tapi hanya sekedar "melihat" rasanya belum cukup buat dapetin sensasi simulasi interaktif yg sepenuhnya. Terlebih lagi kalo gadget ini belum bisa berfungsi maksimal untuk mendukung para gamer dengan disabilitas. Para inovator juga harus mempertimbangkan dukungan bagi para pengguna yg memiliki kekurangan pada salah satu panca indra mereka. Untungnya "Wearable Technology" di dunia gaming ngga terbatas hanya fokus di aspek visual aja.

    Tactile Wearable Gaming Technology


    Selain ada "Wearable Technology" yg manfaatin indra penglihatan, ada juga perangkat gaming yg fokus di indra peraba. Pasti pada pernah denger rompi gaming kan? Rompi ini bisa menghasilkan efek getaran or lebih tepatnya sentakan sebagai bentuk simulasi dari media hiburan tertentu. Biasanya sih dipake untuk memaksimalkan hiburan yg banyak mengandalkan media yg penuh efek suara.

    Seperti salah satunya yaitu KOR-FX Gaming Vest. Rompi ini bisa menghasilkan sensasi getaran bagi penggunanya dengan cara mengkonversi audio jadi sinyal acousto-haptic. Dengan dilengkapi dengan titik-titik vibrator di berbagai sudut, sang pengguna bisa mengolah informasi arah getaran ini sebagai arah sumber suara dalam media berasal. Misal ketika kalian lagi main game FPS, kalian bisa ngerti darimana suara jejak langkah musuh berasal, arah datengnya tembakan, & efek-efek lain yg mampu dikonversi rompi. Cara kerjanya mirip ketika pake headset yg mendukung fitur surround sound. Kita bisa dapet sensasi seolah berada langsung di "me&g perang" ketika lagi main game FPS.



    Karena pada dasarnya rompi ini manfaatin aspek audio untuk bisa berfungsi, ngga heran kalo rompi ini juga bisa dipake ngga terbatas untuk media video game aja. Media hiburan seperti musik or film juga bisa dinikmati selama perangkat yg dipake untuk memutar media bisa kompatibel dengan rompi.



    Perangkat-perangkat di atas baru sebagian contoh "Wearable Technology" yg bisa diterapin di dunia gaming. Masih banyak aspek yg bisa dieksplorasi untuk manusia berinovasi dalam ngembangin gadget-gadget yg lebih canggih lagi untuk mencapai target simulasi interaktif yg mendekati realita. Bahkan mungkin di masa depan, perangkat itu bukan lagi sekedar hanya dipake di tubuh manusia, tapi justru udah menyatu dengan tubuh manusia.



    Are you ready for nanomachine era, anyone?

    Bonus Wallpaper


    1920x1080

    images: slashgear.com | casino.org | officialplaystationmagazine.co.uk | wearableworldnews.com | crunchwear.com | wikimedia.org | metalgear.wikia

    Sumber

    Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode.

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Simulasi Interaktif: Kata Kunci Masa Depan Video Game.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page