Sistem Pengendali Bandara Penuh Kerentanan

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 3, 2015.

Discuss Sistem Pengendali Bandara Penuh Kerentanan in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Sistem Pengendali Bandara Penuh Kerentanan

    Pada laporan yg dikeluarkan oleh Government Accountability Office (GAO) pada hari Senin lalu, (1/3/15), mengatakan bahwa Federal Aviation Administration (FAA) masih mempunyai masalah dengan keamanan siber di sistem pengendalinya. Pihak pemerintah AS mengatakan bahwa FAA belum bisa memberikan tentang keamanan beserta kerentanan yg ada dalam sistem pengendalinya. Dalam dokumen tersebut khususnya halaman ke-42, FAA dinilai masih perlu membenahi sistem pengendali bandara di seluruh wilayah AS. Persoalan utama yg dialamatkan pada FAA adalah keamanan siber merupakan ancaman bagi sistem pengendali bandara di mana sistem tersebut harus beroperasi tanpa interupsi & tahan terhadap serangan siber.

    Lebih lanjut, GAO merekomendasikan pada FAA untuk bisa memberikan celah kerentanan dengan beberapa kriteria seperti kerentanan pada sistem deteksi serangan siber, sistem pencegahan intrusi pada pengendali lalu lintas udara, kontrol perlindungan wilayah udara, sistem identifikasi pengguna, enkripsi yg digunakan & sistem pengawasan wilayah kerja FAA. Ironisnya, GAO menemukan bahwa FAA hingga saat ini belum patuh sama sekali dengan aturan keamanan informasi yg disepakati tahun 2012 yg lalu. Dalam temuannya itu, FAA bahkan belum memperbaharui sistem keamanan informasi, regulasi & kebijakan internalnya sejak 2010 yg lalu.

    Ada banyak risiko & kerentanan yg ditemukan di mana hal itu bisa berakibat fatal pada lalu lintas udara, kata GAO dalam temuannya. Perlu ada pembaharuan pada sistem keamanan pada pengendali lalu lintas udara untuk mencegah intrusi & penyusupan, lanjut mereka. Adapun rekomendasi yg dipaparkan oleh GAO adalah FAA perlu membuat sebuah pelatihan keamanan informasi khusus bagi para pegawainya, aplikasi kebijakan keamanan yg sesuai, memperbaharui teknologi, menjaga data lalu lintas udara & mencegah lumpuhnya sistem pengedali akibat serangan siber.

    Hanya tujuh belas dokumen temuan GAO yg dipublikasikan ke publik. Sekitar 168 dokumen lainnya tidak akan dirilis ke publik. Asosiasi penerbangan AS tersebut menyetujui rekomendasi yg diberikan oleh GAO. Mereka pun berjanji akan memperbaharui sistem keamanan informasi pada pengendali di seluruh bandara AS. Berdasarkan pernyataan yg diberikan oleh pihak GAO, bandar udara adalah salah satu infrastruktur kritis yg harus dilindungi oleh pemerintah AS.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSistem Pengendali Bandara Penuh Kerentanan diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page