Situs Koran Brazil Politica Estadao Diretas Melalui Router

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 15, 2014.

Discuss Situs Koran Brazil Politica Estadao Diretas Melalui Router in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Situs Koran Brazil Politica Estadao Diretas Melalui Router

    Situs koran Brazil, Politica Estadao, diretas oleh hacker yg menggunakan kode yg menyerang router home. Peretasan ini ditemukan oleh ahli sekuriti dari Sucuri, Fioravante Souza.

    Seperti yg dilansir oleh The Register, penyerang tersebut menanamkan iFrames ke dalam situs Politica Estadao, yg ketika diaktifkan dapat mengaktifkan program yg dapat menebak password pengguna. Souza mengatakan bahwa penyerang bertujuan untuk merubah pengaturan DNS pada router yg diretas. Hacker tersebut masuk ke dalam sistem router & mencari user admin, root, gyt & beberapa user name lainnya menggunakan password defaut router.

    Skrip yg digunakan oleh hacker adalah yg digunakan untuk mengidentifikasi alamat IP komputer lokal. Lalu hacker tersebut mencoba menebak-nebak router IP dengan melewatkan sebagai variable untuk skrip lain, ungkap Souza.

    iFrame mencoba untuk mengubah konfigurasi DNS pada router DSL yg menjadi target dengan menebak akun kredensial admin, Souza menambahkan.

    Kode yg digunakan untuk menyerang dimanipulasi untuk menargetkan Internet Explorer yg menggunakan alamat IP pada jaringan lokal termasuk 192.168.0.1 & 192.167.1.1. Isi dari situs diisi dengan muatan yg berasal dari situs telah terserang sebelumnya laspeores.com.ar & dua situs lainya menggunakan iFra,e yg berisi kode Javascript yg berbahaya.

    Ini adalah salah satu contoh serangan jarak jauh yg dilakukan oleh penyerang, ungkap Souza.

    Tipe serangan yg memanfaatkan penggunaan situs web untuk menyebarkan malware menjadi tren saat ini. Souza memperkirakan serangan model ini akan bertahan dalam waktu yg panjang. Serangan dengan teknik ini menjadi

    Serangan model ini dapat dengan mudah digagalkan jika pengguna mengubah akun kredensial pada router mereka yg terdapat user name & password. Pengguna harus menonaktifkan JavaScript & pengaturan penggunaan pada objek browser. Pengguna dapat mempertimbangkan penggunaan script blocker sepert NoScript or Not Script.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSitus Koran Brazil Politica Estadao Diretas Melalui Router diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page