Situs Layanan Kesehatan AS HealthCare.gov Diretas

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 5, 2014.

Discuss Situs Layanan Kesehatan AS HealthCare.gov Diretas in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Seorang hacker membobol situs layanan kesehatan Amerika Serikat, HealthCare.gov. Seperti yg dilaporkan Wall Street Journal, petugas tidak menemukan a&ya pencurian data ketika situs tersebut dibobol.

    Namun hacker tersebut menanamkan software berbahaya yg dapat digunakan untuk menyerang situs lain melalui situs HealthCare.gov. Serangan tersebut terjadi pada bulan Juli, namun hal ini baru terdeteksi pada tanggal 25 Agustus lalu. Para teknisi yg mengurus situs tersebut melakukan pemindaian secara manual & telah mengambil langkah pengamanan.

    Menanggapi hal ini juru bicara Health and Human Services (HHS) mengatakan bahwa komponen situs tersebut telah dibobol & tidak terdapat data pengguna, seperti nama, tanggal lahir, nomor jaminan sosial & pendapatan. HHS mengatakan bahwa komponen yg dibobol tidak dilindungi firewall or program pendeteksi serangan.

    Lembaga Homeland Security Department yg dalam hal ini sebagai pelindung sistem komputer lembaga federal mengatakan bahwa serangan tersebut hanya ditujukan pada satu server. Sistem komputer selama ini setiap harinya menjadi target serangan, namun hal ini pertama kalinya situs HealthCare.gov diretas.

    Situs ini sendiri memiliki banyak masalah teknis saat diluncurkan musim gugur lalu, bahkan awalnya situs ini tidak bisa digunakan untuk sebagian besar konsumen. Setelah masalah-masalah tersebut, situs ini akhirnya lulus sertifikasi keamanan setelah mengalami banyak perbaikan.

    Hal yg menyedihkan, berita tentang peretasan HelatCare.gov bukanlah hal yg mengejutkan, sergah Senator Partai Republik, Joe Pitt. Pitt sendiri adalah panelis saat melakukan dengar pendapat mengenai masalah pada situs ini pada tahun lalu.

    HHS mengatakan situs tersebut tidak ditargetkan secara spesifik. Hacker tersebut mengincar banyak situs pemerintahan & situs pribadi yg memiliki kelemahan. Untuk menangani kasus ini pihak HHS berkoordinasi dengan lembaga penegak hukum untuk melakukan investigasi.

    HealthCare.gov sendiri adalah situs pelayanan asuransi pribadi untuk masyarakat yg tidak memiliki asuransi kesehatan swasta.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page