Situs Malaysian Airlines Diretas

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jan 26, 2015.

Discuss Situs Malaysian Airlines Diretas in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Situs Malaysian Airlines Diretas

    Kemalangan terus menimpa Malaysian Airlines. Setelah terpaksa kehilangan dua pesawatnya yg jatuh secara tragis tahun lalu, kini situs Malaysian Airlines diretas yg diduga kuat oleh anggota ISIS. Berdasarkan berita dari berbagai sumber, Malaysian Airlines diretas oleh Lizard Squad yg mengaku anggota dari bagian Cyber Caliphate ISIS. Peretasan tersebut sempat mengguncang masyarakat mengingat jarak antara musibah jatuhnya dua pesawat Malaysian Airlines & peretasan ini terpaut jarak waktu yg tidak begitu lama. Berdasarkan keterangan dari pihak Malaysian Airlines, hacker dari Lizard Squad tersebut meretas Domain Name System (DNS) mereka. Walaupun begitu, mereka mengaku bahwa keamanan data pengguna dipastikan aman.

    Pada pernyataannya, pihak Malaysia Airlines mengatakan bahwa hacker telah mengalihkan DNS dimana jalur situs yg bisa diakses yaitu www.malaysianairlines.com dialihkan pada situs si peretas. Hingga saat ini, server Malaysian Airlines masih aman, ujar representasi dari maskapai tersebut. Pihak maskapai sudah mengetahui isu tersebut & sistem dipastikan berjalan normal dalam waktu 22 jam, tegas pernyataan itu. Kami sudah melaporkan permasalahan ini pada Cyber Security Malaysia & pihak yg berwenang, tandas mereka. Pihak maskapai pun memastikan bahwa semua data & pelayanan online booking dipastikan tak tersentuh & aman dari kejahatan siber. Beberapa sumber berita menyebutkan bahwa front page Malaysian Airline diretas & terpampang tulisan yg berisi, Hacked by LIZARD SQUAD OFFICIAL CYBER CALIPHATE. Tulisan lainnya yg terpampang di website Malaysian Airlines adalah 404 – Plane Not Found”.


    Tulisan tersebut berupa sindiran dari tidak diketemukakannya pesawat terbang milik Malaysian Airlines dengan nomor pesawat MH370. Lizard Squad adalah sebuah kelompok peretas yg cukup menimbulkan kekacauan di dunia maya. Beberapa waktu lalu, grup peretas tersebut pernah meretas jaringan Sony Playstation Network & X Box Live. Motif & tujuan dari Lizard Squad sendiri belum bisa dipastikan secara pasti. Diduga kuat, motif peretasan itu tidak terlepas dari ideologi anti-Barat yg digaungkan ISIS. Minggu lalu, pemerintah Malaysia telah menahan sekitar 120 orang warganya yg berniat berangkat ke Suriah untuk bergabung bersama kelompok militan ISIS.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSitus Malaysian Airlines Diretas diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page