Situs Palsu Membagikan Tiket Gratis Konser Rolling Stone

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 14, 2014.

Discuss Situs Palsu Membagikan Tiket Gratis Konser Rolling Stone in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Bagi anda yang mendapatkan informasi promosi tiket gratis konser Rolling Stone, jangan senang dulu. Situs yang menyebarkan informasi tersebut sebenarnya adalah situs palsu. Situs dengan nama www.rollingstone2014tickets.com merupakan situs palsu yang bertujuan untuk menjebak korbannya agar masuk ke situs tersebut.
    Pelaku mencoba menjebak korban dengan iklan yang disebarkan melalui Facebook. Iklan pada Facebook itu menyebarkan promosi mengenai pembagian tiket gratis Rolling Stone, berikut bunyi iklan tersebut: Rolling Stones 14 On Fire Free Tickets Giveaway. Get a free ticket and see the Rolling Stones live in your country!
    Situs ini sama sekali tidak memiliki hubungan dengan band Rolling Stone, sebaliknya para scammer yang membuat situs ini mencoba mengelabui korban, agar pelaku mendapatkan keuntungan ketika korban masuk ke situs tersebut. Ketika korban mengakses situs ini, mereka diberitahu untuk melakukan share sebuah posting yang disediakan oleh pelaku pada Facebook korban.
    Langkah ini diwajibkan oleh pelaku agar korban dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya untuk mendapatkan tiket konser tersebut. Dengan mengintruksikan agar korban mau melakukan share posting di halaman Facebook mereka, pelaku mencoba menjaring lebih banyak lagi korban yang masuk ke situs tiket palsu tersebut.
    Ketika korban lain melihat posting yang dibagikan oleh korban sebelumnya, maka korban akan mengira bahwa promosi mengenai pembagian tiket tersebut resmi. Pada postingan yang dibagikan, tercantum ketentuan agar korban mau membagi personal link.
    To get your free ticket for the 14 On Fire world tour 2014 you have to collect at least 10 clicks with your personal link code that was generated for you below,
    Once the system has detected at least 10 clicks through your link code you will get access to the locked area which gives you the possibility to request your free ticket.

    Pada akhirnya, tidak ada yang akan mendapatkan tiket gratis dari situs tersebut, sebanyak apa pun kita mengklik link tersebut, karena situs tersebut adalah bukan situs resmi dari band Rolling Stone. Untuk mengelabui korban, pelaku mendaftarkan domain situs yang terlihat resmi dan mencuri beberapa tampilan dari situs resmi Rolling Stone.
    Jika anda melihat atau mengakses situs atau halaman Facebook yang mengiklankan pembagian tiket gratis atau penjualan tiket setengah harga, sebaiknya anda tidak langsung mempercayai promo ini, jika promo ini tidak dilakukan di situs resmi atau akun sosial media resmi milik band atau artis yang bersangkutan.
    Pada tahun 2011 lalu, kasus penipuan seperti ini juga pernah menimpa penggemar band Motley Crue di Indonesia. Saat itu banyak penggemar band ini yang tertipu oleh situs palsu yang mempromosikan konser Motley Crue di Indonesia. Konser itu sendiri tidak pernah terjadi sehingga banyak dari penggemar yang menderita kerugian, kerugian penggemar ditaksir mencapai 60.000 dolar AS karena telah membeli tiket palsu.
    Pada kasus ini tidak ada penjelasan resmi mengenai pemberian tiket gratis pada halaman Facebook resmi Rolling Stone atau situs resmi band tersebut sehingga promosi tersebut dapat dipastikan sebagai spam. Jika anda telah menjadi korban dari kejahatan scam tersebut disarankan bagi anda untuk menghapus publikasi mengenai promo penipuan tersebut dari timeline Facebook anda dan memberi tahu kerabat anda tentang penipuan ini.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page