Situs Pemerintah Turki Diretas RedHack

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 22, 2014.

Discuss Situs Pemerintah Turki Diretas RedHack in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,117
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Situs resmi Turkish Cooperation and Coordination Agency diretas anggota kelompok aktivis hacker RedHack. Situs dengan alamat www.tika.gov.tr diretas oleh anggota RedHack Senin lalu (19/05/14). Seperti yang dilaporkan oleh Softpedia.com hacker tersebut membocorkan username dan menghapus password yang dimiliki oleh pengguna situs tersebut. Lebih dari 270 data dipublikasikan secara online oleh hacker ini.
    Kelompok RedHack mendorong pengguna untuk menyalahgunakan informasi yang bocor dan bahkan menyediakan link ke halaman login situs tersebut. Hal ini mendorong administrator situs untuk menonaktifkan halaman login pada situs tersebut.
    Kepada TechWorm, hacker tersebut mengatakan bahwa serangan tersebut didesikasikan untuk brahim Kaypakkaya. brahim Kaypakkaya adalah pemimpin pergerakan komunis Turki. Serangan siber tersebut juga merepresentasikan bentuk protes terhadap pemerintahan korup yang dipimpin rezim Recep Tayyip Erdoan.
    Serangan terhadap situs Turkish Cooperation and Coordination Agency terjadi hanya beberapa hari setelah kelompok RedHack menyerang situs Soma Municipality. Soma Municipality menjadi target penyerangan setelah kejadian kematian beberapa orang karena ledakan tambang di Soma.
    Respon yang dibuat pemerintah terkait dengan kecelakaan itu membuat marah banyak warga Turki. Protes terhadap pemerintah Turki diekspresikan tidak hanya di dunia nyata tapi juga di dunia maya. Sebanyak 25 orang ditahan dan diinterogasi terkait dengan kecelakaan tersebut, termasuk manajer operasi perusahaan pertambangan, insinyur dan seorang kepala keamanan.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page