Situs Penjualan Tiket Piala Dunia Palsu Merebak

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 28, 2014.

Discuss Situs Penjualan Tiket Piala Dunia Palsu Merebak in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Perhelatan piala dunia Brazil 2014 tinggal menghitung waktu, semakin dekat turnamen ini semakin banyak pula penipuan di dunia maya yang mengatasnamakan perhelatan akbar ini. Baru-baru ini penjahat siber memanfaatkan Piala Dunia Brazil 2014 sebagai ajang penipuan. Penipuan tersebut adalah mengenai penjualan tiket piala dunia.
    Menurut temuan Trend Micro yang dirilis Selasa (20/05/14) lalu, salah satu situs yang menjual tiket turnamen ini ternyata memiliki subdomain yang berbeda untuk setiap negara. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh para penipu untuk meraup keuntungan dari para calon pembeli tiket.
    Situs palsu ini tersedia bagi fans yang berada di Brazil, para fans membeli tiket final Piala Dunia 2014 dengan harga sekitar 8.630.20 reais atau hanya di bawah 3,900 dolar AS. Harga ini hampir 4000% lebih mahal dibanding harga pada situs resmi FIFA.
    Pada situs keluhan pelanggan untuk region Brazil, seorang pengguna melaporkan bahwa dia membeli tiga tiket untuk pertandingan Portugal VS Jerman dari situs tersebut, tetapi dia tidak mendapatkan satu pun tiket yang dipesannya. Keluhan lain pada situs yang sama adalah mengatakan bahwa satu-satunya cara yang digunakan oleh penipu di dunia maya adalah dengan email atau via chatroom.
    Sebuah domain yang didaftarkan pada 27 Mei 2913 dengan pengguna yang tidak jelas. Bagaimanapun, domain ini didaftarkan di Spanyol. Dan untuk sebagai pengatur, diatur melalui layanan komputasi awan. Situs palsu yang menjual tiket untuk region Brazil tersebut menerima pelayanan pembayaran melalui sistem pelayanan online yang resmi yang berkantor di Sao Paolo, Brazil. Penipuan melalui dunia maya ini menjadi contoh bagaimana pelayanan yang resmi sperti hosting, domain, registrasion, online payment system bisa digunakan untuk melakukan penipuan di seluruh dunia
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page