Smart Home Jadi Incaran Hacker

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 12, 2015.

Discuss Smart Home Jadi Incaran Hacker in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Smart Home Jadi Incaran Hacker

    Kerentanan keamanan ternyata tidak hanya mengincar gadget anda, kini rumah dengan teknologi keamanan tinggi ternyata bisa menjadi incaran para hacker. Istilah smart homes, yg merupakan tempat tinggal di mana penghuninya bisa mengontrol alarm, mengunci pintu lewat internet kemungkinan tetap dapat diretas oleh hacker.

    Dilansir Thestar, menurut spesialis keamanan komputer, rumah pintar bisa membuka pintu bagi penjahat dengan keterampilan hacker. “Tren rumah pintar tumbuh & berkembang dengan cepat menjadi cerita tentang keamanan,” kata Daniel Crowley, Managing Consultant Trustwave.
    Ia mengatakan, menghubungkan ke jaringan bisa membuka berbagai macam vektor serangan. “Ketika Anda berbicara mengenai kunci pintu, garasi & kontrol alarm, itu akan menakutkan,” tuturnya.

    Crowley & rekannya, David Bryan dari Trustwave menentukan kerentanan keamanan pada perangkat jaringan rumah yg mereka pelajari. “Jika seseorangbisa mengakses jaringan rumah Anda, tetapi tidak memiliki kunci untuk rumah Anda, mereka masih bisa membuka pintu & masuk,” jelas Crowley. Kerentanan yg diperhatikan secara khusus oleh para peneliti ialah bahwa hacker pernah mengikuti jaringan rumah lokal. Para hacker ini bisa menggunakan router nirkabel dengan yg lemah terhadap serangan or menggunakan malware untuk menyelinap ke komputer.

    Selain itu, hacker juga bisa mengontrol perangkat tanpa password or mengakses otentikasi lainnya yg diperlukan. Tren menyediakan penghuni rumah melalui aplikasi smartphone untuk mengendalikan perangkat rumah pintar, berarti ini membuka jalan bagi hacker untuk meretas handset sang pemilik rumah.

    Sepanjang tahun lalu, pembicaraan mengenai konsep smart home menjadi perhatian kalangan pengembang properti. Apalagi, pemanfaatan teknologi semakin meluas penggunaannya dalam menunjang kenyamanan & keamanan sebuah hunian. Bahkan dari data yg didapat dari Emberify, pengguna smart home di Amerika telah menyentuh angka 13.07 juta orang pada pertengahan tahun ini.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSmart Home Jadi Incaran Hacker diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page