Smartphone Lokal Terbaik 2015

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 16, 2015.

Discuss Smartphone Lokal Terbaik 2015 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,756
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Persaingan vendor global di pasar smartphone tanah air memang tidak terbendung lagi. Beberapa nama besar seperti Samsung, Xiaomi, & yg lainnya berusaha merebut tahta tertinggi porsi pasar selama 2015. Namun, di tengah gempuran nama-nama global, para pemain lokal tidak berdiam diri begitu saja.

    Semua smartphone lokalyang masukdalam daftar ini diluncurkan tahun 2015. Kategori lokal yg dimaksud adalah smartphone yg dirilis oleh vendor Indonesia. Salah satu sisi positif dari adanya smartphone lokal adalah harganya yg cukup terjangkau bagi kelas menengah hingga bawah, namun performanya layak diadu dengan produk keluaran merekglobal.

    Penasaran? Berikut adalah smartphone lokal terbaik tahun 2015 versi Tech in Asia.

    [​IMG]

    Penyedia jaringan telekomunikasi Smartfren tidak pernah berhenti mengikuti tren yg berkembang. Pada Juni 2015, vendor ini merilis lima seri smartphone Andromax 4G. Dari kelima smartphone tersebut, salah satu yg diunggulkan adalah Smartfren Andromax R yg saat awal diluncurkan dijual dengan harga Rp1,6 juta. Saat artikel ini ditulis, Smartfren telah memangkas hargasmartphonetersebut menjadi Rp1,3 juta.

    [​IMG]

    Salah satu vendor lokal yg biasa merilis produk dengan harga terjangkau adalah Himax, yg rangkaian lengkap produknya dapat kita lihat melalui situs resminya. Bulan Juni 2015 lalu, Himax merilis smartphone 4G, Polymer 2, dengan harga Rp1 juta.

    [​IMG]

    Elevate Y3 Plus merupakan upaya dari Evercoss agar tidak tertinggal dalam pasar smartphone 4G. Produk ini dirilis resmi pada November 2015 dengan menggandeng Lazada. Y3 Plus dipasarkan dengan harga Rp1,5 juta.

    [​IMG]

    Axioo adalah produsen PC lokal yg turut terjun ke bursa smartphone. Akhir November lalu, Axioo merilis dua deretan smartphone 4G, yakni Venge Series. Smartphone yg mengandalkan RAM 3 GB ini dibanderol dengan harga Rp2,7 jutaan.

    [​IMG]

    Gelombang smartphone Android One, OS Android terbaru dari Google, dimulai sejak Februari 2015 di Indonesia. Hal ini ditandai dengan para vendor lokal yg meluncurkan produk terjangkau dengan embel-embel Android One. Salah satu produsen lokal yg digandeng Google adalah Mito dengan seri Impact A10. Harga yg dibanderol untuk produk ini adalah Rp950 ribu.

    [​IMG]

    Untuk melengkapi kategori menengah atas, Himax turut memperkenalkan Pure 3S ke pasaran pada Juni 2015. Untuk harga, dilepas ke pasaran senilai Rp1,4 juta yg dipromosikan melalui situs resmi Himax & Lazada.

    [​IMG]

    Melengkapi seri smartphone 4G untuk entry level, Evercoss meluncurkan Winner T3 pada November lalu.Smartphone ini bisa dibeli dengan harga Rp1 jutadi berbagaie-commerce.

    [​IMG]

    Tetap mengusung logo tim Barcelona, Advan meluncurkan smartphone 4G ini pada awal Desember silam dengan harga Rp2 juta.

    Deretan smartphone dari vendor lokal di atas dapat dikatakan cukup menggiurkan, terutama mengingat kemampuan & fitur-fiturnya ditawarkan dengan harga yg terjangkau. Apakah kamu tertarik mencoba salah satu di antaranya?

    Bila kamu punya daftarsmartphonelokal favorit, jangan ragu mengutarakannya di kolom komentar!

    (Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page