Snapcart, aplikasi yg memungkinkan pengguna untuk menukarkan struk belanja mereka dengan cashback / uang tambahan besutan Ardent Capital, mengumumkan telah memperoleh ptaran investasi pra seri-A sebesar $1,6 juta (sekitar Rp22 miliar).
Sejumlah investor yg ikut serta dalam putaran investasi tersebut adalah Wavemaker Partners, SMDV, Ardent Capital, & SPH Media Fundbadan investasi dari Singapore Press Holding.
Reynazran Royono selaku CEO & Founder mengungkapkan angka investasicukup besar untuk putaran pra seri-Atersebut bisa diperoleh setelah Snapcart menjalin kerja sama dengan brand besar seperti Nestle & LOreal di Indonesia.
Terhitung empat bulan sejak diluncurkan pada 2 September 2015, aplikasi Snapcart telah diunduh sebanyak 150.000 kali dengan pengguna aktif bulanan mencapai 85.000.
Baca juga:Dapatkan Bonus Cashback Melalui Struk Belanja dengan Aplikasi Snapcart
Pengembangan produk, ekspansi, & pembaruan direksi
Dari sisi pengguna, Snapcart memberikan keuntungan berupa cashback / uang tambahan bagi para pengguna yg mengirim struk belanja mereka. Sedangkan dari sisi brand, mereka informasi tentang tingkah laku pengguna mereka. Brand juga bisa melakukan survei di Snapcart untuk mendapat informasi yg lebih detail.
Dengan perolehan investasi ini, Reynazran mengungkapkan akan menggunakan dana segar tersebut untuk mengembangkan produk-produk baru seperti video untuk meningkatkan interaksi dengan pengguna & analytical dashboard tool. Tool ini akan membantu para brand untuk memantau tingkahlaku pengguna & menyiapkan rencana marketing ke depannya.
Hal lain yg diungkapkan Reynazran adalah rencana untuk melakukan ekspansi ke dua negara lain di Asia Tenggara, dimulai dari Filipina pada awal tahun ini.
Untuk memperkuat jajaran direksi, Mayeth Condicion yg merupakan mantan Direktur Riset P&G akan bergabung ke dalam perusahaan sebagai Co-Founder & Chief Data Officer (CDO). Dengan pengalaman lebih dari 17 tahun di bidang analisis & konsumen di Asia, peran serta Mayeth akan membantu ekspansi Snapcart ke Filipina.
Bagaimanapun Snapcart akan bersaing secara tidak langsung dengan layanan pemberi cashback lain seperti Shopback dari Singapura & HomeTesterClub dari Prancis. Keduanya telah melakukan ekspansi ke Indonesia.
App Info Download
(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)
Dikutip dari sini