Snapdragon 801 Dual-SIM Lenovo K920 Akan Lebih Beken Dengan Sebutan Vibe Z2 Pro

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 28, 2014.

Discuss Snapdragon 801 Dual-SIM Lenovo K920 Akan Lebih Beken Dengan Sebutan Vibe Z2 Pro in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania!

    [​IMG]

    Sebelum Lenovo Vibe Z atau juga dikenal sebagai Lenovo K910 dirilis, kami sempat berharap besar jika Lenovo Indonesia memasarkan yang versi Dual-SIM di Indonesia. Namun sayangnya, yang nongol di pasar lokal adalah versi Single-SIM dan yang internal storagenya hanya 16 GB. Walaupun dari segi desain menurut kami lebih baik dari Lenovo K900, dan sudah mendapatkan update KitKat, serta kemampuan fotografinya juga di atas rata-rata, namun dengan harga di atas Rp. 5 jutaan, K910 harus berjibaku menghadapi beberapa Snapdragon 800 lainnya dengan rentang harga yang sama dan namanya lebih dikenal, seperti misalnya, LG G2. Memang opsi Dual-SIM tidak semua pengguna smartphone membutuhkannya, namun jelas bisa menjadi nilai jual yang tinggi, mengingat tidak ada pilihan lain smartphone Dual SIM dengan mesin sekuat Snapdragon 800. Dan kini, belum genap setengah tahun Lenovo K910 eksis di Indonesia, sepertinya kita sudah mendapatkan kabar penerusnya, Lenovo K920, alias Lenovo Vibe Z2 Pro.

    [​IMG]

    Kabar kehadiran K920 sebenarnya sudah terdengar sejak pertengahan Juni 2014 lalu, dan kemudian makin jelas eksistensinya menjelang peluncuran resminya 5 Agustus nanti. Yang sudah dipastikan konfigurasinya, K920 akan menggunakan ukuran layar 6-inchi (seperti Lenovo K930), namun layar IPS tersebut resolusinya sudah Quad HD, atau 1440 x 2560-pixel, menjadikannya sebagai Lenovo pertama dengan resolusi layar 2K.

    [​IMG]

    Hal lain yang menarik, seperti kamera utama dengan resolusi 16-megapixel (kemunhkinan masih menggunakan sensor dari Sony) yang sudah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (disebut Optical Anti-Shake oleh Lenovo) serta ada dua LED flash yang sangat terang untuk memaksimalkan fotografi di kondisi minim cahaya, serta 5-megapixel di sisi depan untuk selfie, kemudian casingnya disebutkan menggunakan bahan metalik — atau seperti beberapa Lenovo lainnya yang sudah dirilis di Indonesia, Lenovo S860 misalnya, metalik tersebut sama artinya dengan material plastik yang mirip aluminium. Bahkan warna Titanium yang digunakan untuk K920 ini juga sama seperti pada S860.

    [​IMG]

    Mesinnya sendiri dikabarkan menggunakan chipsetQualcomm Snapdragon 801, dengan prosesor empat inti yang kecepatannya 2.5 GHz, dibekingi 3 GB RAM, serta internal storage 32GB. Lenovo K920 yang langsungg menjalankan Android 4.4 KitKat (dan polesan antar muka Lenovo Vibe UI 2.0)ini juga mengusung fungsi Dual-SIM (juga ada varian Single-SIM). Yang masih menjadi misteri, belum diketahui apakah untuk K920 ini akan ada slot micro SD untuk ekspansi memory. Namun melihat desainnya yang sepertinya unibody, kecil kemungkinan ada slot storage eksternal.

    [​IMG]

    Spesifikasi lainnya yang juga sudah kami ketahui, smartphone yang mendukung koneksi4G LTE ini akan ditenagai baterai masif 4000-mAh, memiliki koneksi NFC selain standar Bluetooth v4.0 dan WiFi, dan dimensi keseluruhannya 156 x 81.3 x 7.7-mm. Masih tetap tipis, bahkan lebih tipis 2 mm dari K910, namun K920 lebih panjang 7 mm dan lebih lebar 4 mm. Bisa disimpulkan, meskipun dimensi layarnya membesar, Lenovo sukses menjaga ukuran flagship barunya ini tetap kompak dan 83.5% dari keseluruhan panel depannya dikuasai oleh layar 6-inchi-nya itu sendiri.

    [​IMG]

    Sejauh ini dikabarkan Lenovo akan mengumumkan Vibe Z2 Pro pada 5 Agustus 2014 besok. Kita tunggu saja peluncuran resminya tersebut, untuk mengetahui beberapa detail lainnya. Oh ya, dan semoga varian Dual-SIM-nya yang dijual di Indonesia, bukan sekadar di Singapura atau Malaysia saja.

    [​IMG]

    [​IMG]

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Snapdragon 801 Dual-SIM Lenovo K920 Akan Lebih Beken Dengan Sebutan Vibe Z2 Pro diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page