Snowden: NSA Hancurkan Masa Depan Internet

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 12, 2014.

Discuss Snowden: NSA Hancurkan Masa Depan Internet in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,103
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Edward Snowden kembali muncul ke publik dan mengatakan tokoh dibalik badan intelijen Amerika (NSA) telah membahayakan keamanan internet dan Amerika sendiri.
    Whistle bloweryang mengungkap pemantauan akses komunikasi dan internet oleh NSA inimuncul melalui sebuah layar raksasa di Festival Seni SXSW di Austin, Texas, Senin (10/3). Menurut panitia festival, koneksi Snowden dilindungi oleh tujuh proxy server untuk alasan keamanan.
    Ia berbicara dalam acara “Virtual Conversation With Edward Snowden” melalui live video chat dari Moscow, Rusia, tempat di mana ia berlindung dari kejaran Amerika Serikat.
    Snowden menyalahkan pemerintah AS yang lebih mementingkan operasi cyber daripada pertahanan dan memanfaatkan produk-produk IT untuk pemasangan alat mata-mata mereka.
    Ia menekankan bahwa NSA telah menyalakan api yang bisa menghancurkan masa depan internet.
    Obsesi untuk mengumpulkan data sebanyak mungkin dan mengabaikan teknik pertahanan tradisional telah menyebabkan bencana, ujarnya.
    Intelijen telah gagal karena kita telah mengawasi komunikasi semua orang, bukan hanya tersangka kejahatan.
    Dia mencontohkan kegagalan pemerintah AS untuk mengantisipasi insiden bom di Boston Marathon April lalu.
    Mediator acara juga membacakan pesan untuk Snowden dari Tim Bernes-Lee, penemu worlwide web, yang menyampaikan terima kasih atas jasanya kepada khalayak.
    Snowden mengaku ia tidak menyesali perbuatannya.
    Apakah saya akan melakukannya lagi? Tentu saja, ujarnya. Saya telah bersumpah untuk membela Undang-undang yang telah dilanggar (oleh NSA).
    Ia bersikeras NSA telah melanggar Amandemen Konstitusi Amerika Keempat yang melarang penggeledahan dan penahanan yang masuk akal, kecuali ada surat perintah yang dikeluarkan, yang didukung oleh sebab yang kuat dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.
    Snowden telah banyak membocorkan data rahasia milik NSA yang telah mencuri data pribadi khalayak. Data terakhir yang ia bocorkan adalah kerjasama NSA dengan badan intelijen Inggris GCHQ dalam mencuri 1,8 juta obrolan Yahoo Webcam.
    Ia menjelaskan bahwa akan ada lebih banyak pembocoran data lagi.
    Pemerintah AS tidak bisa mengetahui dokumen yang saya punya atau yang telah saya berikan kepada para wartawan, karena saya melindunginya dengan enkripsi, ujarnya.
    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page