Snowden: Saya Dilatih Sebagai Mata-Mata

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 29, 2014.

Discuss Snowden: Saya Dilatih Sebagai Mata-Mata in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Edward Snowden mengatakan dia lebih dari seorang hacker atau administrator sistem seperti yang selama ini digambarkan oleh media. Dia menjalani penyamaran ketika bekerja untuk CIA dan NSA. Pengakuan Snowden ini diungkapkan ketika wawancaranya dengan NBC News dan hal ini merupakan wawancara pertamanya kepada jaringan televisi Amerika Serikat.
    Saya telah dilatih sebagai mata-mata dalam makna yang tradisional, bahwa aku tinggal dan bekerja menyamar di luar negeri dan bahkan memakai nama yang bukan nama saya, kata Snowden pada acara tersebut.
    Wawancara ini sendiri dilakukan oleh Brian Williams di Moskow Selasa minggu lalu. Dan versi lengkap mengenai wawancara ini akan ditayangkan pada hari ini jam 22.00 waktu setempat.
    Snowden, yang mendapatkan suaka sementara dari Rusia setelah membocorkan rahasia penyadapan yang dilakukan Amerika Serikat melalui NSA, menggambarkan dirinya sebagai spesialis teknis atau seorang ahli dalam bidang teknis.
    Saya tidak bekerja dengan masyarakat. Saya tidak merekrut agen. Apa yang saya lakukan adala saya membuat sistem bekerja untuk Amerika Serikat. Dan saya telah melakukan itu dalam berbagai level,kata Snowden.
    Selain menjadi agen mata-mata di luar negeri, dia juga mengatakan bahwa dirinya sudah dilatih di Akademi Kontra-Intelijen untuk Agensi Pertahanan Intelijen.
    Setelah meninggalkan pemerintahan, Snowden melanjutkan pekerjaan intelijennya untuk NSA sebagai kontraktor pribadi, termasuk menjalankan tugas di Jepang dan Hawaii. Ketika di Hawaii dia mengunduh sekitar 1,7 juta file sebelum melarikan diri ke Hong Kong dan berakhir di Moskow.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page