Solutions for The Future Hybrid

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 7, 2015.

Discuss Solutions for The Future Hybrid in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Solutions for The Future Hybrid

    (Ki-ka) Julian Eames, Fetra Syahbana, Andre Iswanto

    Berdasarkan data yg dipaparkan oleh PwC Global, mayoritas perusahaan di dunia akan mulai bermigrasi ke private cloud, public cloud & terakhir hybrid cloud. Salah satu fenomena cloud computing yg cukup menyita perhatian adalah hybrid cloud. Sebuah fenomena di mana perusahaan akan membagi penyimpanan data mereka secara mandiri & sebagian disimpan di dalam cloud.

    Fenomena tersebut dinamakan hybrid environment. Satu di antara banyak kendala mengapa organisasi Indonesia masih enggan bermigrasi ke cloud adalah aspek keamanannya. Ketakutan yg paling utama adalah bagaimana cara memitigasi risiko serangan siber or hilangnya data perusahaan. Itupun belum termasuk ke dalam permasalahan availability.

    F5 Networks sebagai salah satu penyedia solusi keamanan di dunia berusaha untuk menjembatani kesenjangan tersebut. Pada gelaran acara Solutions for The Future Hybrid, F5 Networks berkesempatan untuk memberikan pemaparannya untuk mengatasi permasalahan itu. Julian Eames, VP of Business Operation dari F5 Networks menyatakan bahwa 74 persen organisasi memiliki strategi hybrid cloud.

    Perkembangan cloud didorong bukan oleh departemen TI melainkan penyedia bisnis perusahaan, papar Eames. Ia mengatakan bahwa dengan mengadopsi cloud, perusahaan dapat lebih efisien dalam mengalokasikan &anya. Dana perusahaan dapat dialokasikan pada operasional bisnis ketimbang perawatan data center on-premise, tegas Eames.

    Lebih lanjut Eames tidak memungkiri bahwa organisasi masih banyak yg enggan bermigrasi ke cloud karena masalah keamanan. Mayoritas perusahaan menginginkan data mereka di cloud dapat diakses dengan aman & cepat seperti pada data center on-premise, kata Eames. Aplikasi seperti F5 Silverline dapat memastikan bahwa data yg diakses cepat & aman, lanjutnya.

    Fetra Syahbana, Country Manager dari F5 Networks Indonesia mengatakan bahwa di tengah-tengah fenomena hybrid environment semacam ini, faktor keamanan adalah nomor satu. Dalam produk F5 Silverline ini, terdapat fitur pencegah serangan DdoS. Sehingga perusahaan tidak perlu khawatir terhadap down time yg berdampak pada bisnis, papar Fetra.

    Ia pun melanjutkan bahwa F5 Networks sendiri bersama dengan Global Alliance yg terdiri dari Cisco, Dimension Data & Vmware, terus berupaya untuk membangun trust keamanan khususnya di hybrid environment.

    Se&gkan Andre Iswanto, Senior Field Engineer F5 Networks Indonesia, mengutarakan bahwa F5 Silverline sangat cocok diterapkan di lingkungan hybrid. Di tengah-tengah lingkungan hybrid, F5 Networks ingin memastikan bahwa perusahaan dapat mengakses data mereka dengan cepat. Itulah yg kami kejar, kata Andre. F5 Silverline inilah yg mendukung aspek availability tersebut, paparnya.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSolutions for The Future Hybrid diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page