Sony Siapkan Program Early Access ala Steam untuk PS4?

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 14, 2014.

Discuss Sony Siapkan Program Early Access ala Steam untuk PS4? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,114
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania!

    [​IMG]

    Sony terus melakukan inovasi untuk program developer di PS4. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Sony kini tengah mempertimbangkan adanya sebuah model Early Access ala Steam yang akan diimplementasikan untuk para developer yang mengembangkan game di PS4. Bagi yang belum tahu, program Early Access yang diimplementasikan di Steam memungkinkan para developer untuk menjual game mereka yang belum jadi, lantas mengajak para pembeli game tersebut untuk ikut serta dalam pengembangan game dengan memberikan saran dan kritik, serta terus mendapatkan update game tersebut. Biasanya, para pembeli versi Early Access ini mendapatkan berbagai kesempatan eksklusif, seperti memainkan game yang sudah jadi lebih awal dibandingkan yang lainnya.

    Hal ini diungkapkan oleh VP of Developer Relations, Adam Boyes dalam sebuah kesempatan. Kepada Gamasutra, Adam mengungkapkan bahwa rencana Early Access ini tengah menjadi perbincangan yang serius di kalangan internal mereka. “Kami tengah bekerja untuk itu saat ini,” yakin Boyes. “Kami masih mencari tahu cara mana yang oke. Kami juga mendiskusikan seperti apa daftar tersebut nantinya dan apa saja halangannya. Kami berada di suatu titik dimana kami memastikan apa yang menjadi perhatian konsumen,” jelasnya panjang lebar.

    [​IMG]

    “Kami tidak ingin seseorang nantinya berekspektasi terhadap suatu produk, namun mendapatkan pengalaman negatif dari sistem ini. Jadi, ini masih menjadi proyek yang masih kami pertimbangkan. Tidak ada detail resmi sampai saat ini, tetapi ini menjadi prioritas pikiran saya setiap hari,” lanjutnya. Ini bukanlah kali pertama Sony mendiskusikan sistem Early Access ini. Sebelumnya dalam E3 2014 lalu, Worlwide Studio Boss dari Sony, Shuhei Yoshida sempat mengungkapkan ketertarikannya terhadap hal ini, dan menyebutnya sebagai salah satu opsi yang bisa diterapkan di waktu-waktu yang akan datang.

    Valve sendiri pertama kali meluncurkan Early Access tahun lalu dengan 12 judul, dan sampai satu tahun ini tercatat sudah ada sekitar 226 judul yang dirilis menggunakan metode ini. Salah satunya adalah game yang dikembangkan oleh developer Indonesia, Toge Productions yang sudah merilis versi Early Access dari Infectonator Survivors pada bulan April lalu. Jika benar Sony akan mengimplementasikan sistem ala Early Access milik Steam ini, tentunya akan menjadi kabar bagus bagi developer indie yang berencana mengembangkan game untuk PS4 dan semakin mengukuhkan dukungan Sony terhadap developer indie yang selama ini sering mereka dengungkan.

    [Sumber: Gamasutra]

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Sony Siapkan Program Early Access ala Steam untuk PS4? diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page