SPP Mahal, Mahasiswa UB Malang Ancam Jual Ginjal

Discussion in 'Entigapedia' started by alluka, Aug 20, 2013.

Discuss SPP Mahal, Mahasiswa UB Malang Ancam Jual Ginjal in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. alluka 1 SMP VIP Kehormatan

    Messages:
    1,212
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    73
    Game:
    Dota 2
    INILAH.COM, Malang - Mahalnya biaya pendidikan membuat mahasiswa Universitas Brawijaya Malang nekad berniat menjual organ tubuhnya. Sebanyak lima mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) berencana menjual ginjalnya demi membayar biaya kuliah.
    [​IMG]
    Bentuk protes atas tingginya biaya pendidikan di UB ini dituangkan mahasiswa dalam aksi demo di depan gedung rektorat, Selasa (20/8/2013). "Ginjal dijual untuk bayar kuliah, biaya pendidikan sangat membebani orang tua," kata Galih, salah satu mahasiswa.

    Ia mengaku jika pihak kampus sebenarnya telah memberikan saran pada mahasiswa yang tidak mampu membayar biaya kuliah dengan meminjam uang pada bank. Namun sejumlah mahasiswa justru memilih menjual organ tubuhnya."Kalau meminjam uang di bank justru akan memberatkan karena kami harus membayar angsuran tiap bulan. Jadi lebih baik menjual ginjal," tegasnya.

    Sementara itu, menurut Nano selaku koordinator aksi, pihak kampus tidak memberikan toleransi kepada mahasiswa yang mengajukan keringanan. "Banyak yang mengadu akan menjual ginjalnya. Mahasiswa terpaksa karena harus melunasi biaya SPP hingga 23 Agustus 2013," ucapnya.

    Pihaknya mengaku akan memperjuangkan nasib mahasiswa yang tak bisa membayar biaya pendidikan agar mendapatkan keringanan. "Kami akan berjuang agar mahasiswa mendapat keringanan atau penundaan waktu pembayaran," ujarnya. [beritajatim]

    sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page