Spyware NSA Di Hard Drive Komputer

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Feb 18, 2015.

Discuss Spyware NSA Di Hard Drive Komputer in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Spyware NSA Di Hard Drive Komputer

    Berita tentang NSA memang tidak akan pernah ada habisnya. Pasca Snowden membeberkan semua keburukan NSA, banyak sekali informasi penting yg dahulu tidak diketahui publik kini sudah menjadi rahasia umum. Salah satunya adalah isu penyadapan yg dilakukan oleh NSA pada sejumlah media sosial & jaringan komputer yg mereka anggap sebagai bagian dari keamanan nasional. Kaspersky Labs merilis sebuah laporan bahwa NSA sejatinya sudah memasang spyware or alat mata-mata di sejumlah hard drive komputer selama lebih dari empat belas tahun lamanya. Laporan Kaspersky ini cukup mengagetkan mengingat kasus Edward Snowden & NSA sendiri masih jauh dari kata usai.

    Kaspersky menyatakan bahwa spyware yg dipasang NSA sejenis dengan Stuxnet yg pernah melumpukan pengayaan reaktor nuklir Iran di Natanz beberapa waktu yg lalu. Berdasarkan riset yg dianalisis oleh Kaspersky, spyware tersebut telah terpasang di perangkat komputer Windows yg digunakan di banyak negara & tersebar di sejumlah institusi penting seperti militer, komunikasi, perbankan, universitas & industri. Diprediksi sekitar tiga puluh negara yg menggunakan komputer Windows terinfeksi spyware NSA ini, menurut riset Kaspersky.

    Temuan menakjubkan lainnya berhasil ditemukan oleh tim keamanan Kaspersky. NSA setidaknya berhasil menginfeksi sejumlah perangkat hard drive ternama seperti Seagate, IBM, Samsung, Toshiba, Maxtor & Western Digital. Meretas melalui firmware pada hard drive seperti itu menurut Kaspersky Labs bukanlah hal yg mustahil. Pada hari Senin, (15/2/15), seperti yg dilansir oleh Reuters, Kaspersky menemukan sebuah fakta bahwa NSA menginfeksi firmware hard drive dengan malware yg bernama nls_933w.dll. Malware ini memiliki kemampuan yg mengangumkan. Program jahat tersebut dapat menginfeksi sistem komputer berulang-ulang.

    Peneliti mengatakan bahwa aktor yg bernama The Equation Group memiliki kode akses pada firmware hard drive komputer & mampu membuat kendali jarak jauh untuk mereka targetkan pada orang or institusi strategis yg ada di dunia. The Equation Group menurut Kaspersky adalah kelompok penyerang siber terkuat yg ada sekarang ini. Sama seperti Stuxnet & Flame Groups, mereka berinteraksi satu sama lain. Mereka bisa melakukan eksploitasi lebih cepat daripada yg lain, ujar tim keamanan Kaspersky Labs.

    Berdasarkan sumber dari Reuters, NSA ka&g menyerupai pengembang peranti lunak yg menipu produsen hard drive untuk memberikan source code mereka. Melalui kode itu, NSA dapat masuk & mengeksploitasi firmware produk perangkat keras itu. Adapun cara lainnya untuk memperoleh kode tersebut, pejabat NSA terka&g melakukan audit terhadap produk hard drive yg mana dalam audit tersebut NSA bisa dengan mudah menyalin kode yg dimaksud. Kaspersky menjanjikan akan selalu meng-update berita tersebut secara berkelanjutan. Lembaga tersebut adalah salah satu aktor keamanan yg berfokus pada pengembangan antivirus. Perusahaan tersebut dibentuk di Rusia & memiliki pangsa pasar minim di AS tetapi pelanggan terbanyak mereka berada di Rusia & Iran.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSpyware NSA Di Hard Drive Komputer diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page