Square Enix Smileworks Di Surabaya Resmi Ditutup

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 14, 2015.

Discuss Square Enix Smileworks Di Surabaya Resmi Ditutup in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,767
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    13/01/2015

    Sebagian dari kamu mungkin mengetahui tentang Square Enix yg telah membuka cabang di Surabaya dengan nama Square Enix Smileworks semenjak pertengahan 2013. Jika kamu berpikiran bahwa tempat ini akan menjadi batu loncatan kamu untuk ikut bergabung dalam tim inti Square Enix, maka pupuklah harapanmu itu, karena seperti yg dikabarkan melalui situs web mereka hari ini, Square Enix Smileworks telah resmi ditutup.

    Sebenarnya, kabar mengenai tutupnya Square Enix Smileworks telah menyebar selama beberapa bulan terakhir. Meskipun begitu ketika tim N3 berusaha menanyakan beberapa mantan karyawan dari perusahaan asal Jepang ini, tidak ada satupun karyawan yg mau menjawab dengan alasan telah terikat kontrak untuk tidak membahas mengenai penutupan kantor mereka ke siapapun, terutama ke media.

    Perwakilan Square Enix dari Jepang pun juga tidak berkenan menjawab pertanyaan mengenai Square Enix Smileworks yg telah dikirimkan melalui email. Cukup disayangkan memang raksasa video game yg mulai menilik Indonesia dengan serius ini tiba-tiba berhenti melakukan penetrasi mereka tanpa alasan yg jelas.

    Selama masih berdiri, Square Enix Smileworks diketahui mengerjakan beberapa game baik itu porting maupun menjadi tim support menyediakan aset gambar & sejenisnya. Salah satu game yg sempat merasakan kontribusi dari Square Enix Smileworks adalah game kartu berjudul Nirvaana Genesis yang sempat dibahas di situs N3 International akhir 2013 lalu. Selain itu tidak banyak diketahui produk-produk apalagi yg dilahirkan studio di Jawa Timur ini.

    Untuk sementara tim kami telah menghubungi Square Enix kembali untuk menanyakan detail lebih lanjut tentang penutupan kantor mereka cabang Surabaya ini. Begitu ada kabar terbaru, tentunya kamu akan langsung menerima update dari kami.

    Sumber: Square Enix Smileworks
    TagsKarya Anak Bangsa

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page