Liga Indonesia Sriwijaya FC Hanya Undang Klub ISL Di Gubernur Sumsel Cup

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 26, 2015.

Discuss Sriwijaya FC Hanya Undang Klub ISL Di Gubernur Sumsel Cup in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,211
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Direktur pertandingan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Augie Bunyamin menegaskan, peserta turnamen pramusim Gubernur Sumsel Cup 2015 yang bakal digelar Maret hanya diperuntukkan bagi klub Indonesia Super League (ISL).

    Seperti diwartakan sebelumnya, turnamen tersebut bakal diikuti delapan peserta, termasuk satu klub asal Singapura, ataupun Malaysia. Namun, Augie menegaskan, mereka tidak berencana mengundang klub dari luar Indonesia.

    Sejauh ini, setidaknya Augie menginventarisir lima klub papan atas ISL, seperti juara bertahan Persib Bandung, Persipura Jayapura, Semen Padang, Arema Cronus, dan Persija Jakarta untuk diajak berpartisipasi.

    "Turnamen ini hanya untuk klub peserta ISL, minimal empat klub. Besok [Kamis, 26/2] kita akan meeting di sekretariat PSSI Sumsel untuk memastikan semuanya, baik soal jumlah peserta, undangan, jadwal, keamanan, maupun panitianya. Kita upayakan secepatnya melayangkan undangan, dan berkomunikasi dengan mereka [calon peserta],” ungkap Augie kepada Goal Indonesia.

    Turnamen ini direncakan menggunakan format liga, atau sistem kompetisi penuh. Dimana seluruh klub peserta akan saling bertemu.

    "Kalau dengan sistem ini, tentu setiap klub dapat pertandingan yang banyak. Dan ini memang dibutuhkan setiap tim sebagai ajang pematangan sebelum ISL,” jelas Augie.

    Sambutan positif dilontarkan asisten pelatih SFC Hendri Susilo, serta dua pemain, Asri Akbar dan Fachrudin Aryanto. Hendri menilai turnamen ini sangat baik untuk mematangkan timnya.

    "[Turnamen] Itu bagus, karena kita masih mau mengevaluasi secara menyeluruh menyangkut teknis tim. Mulai dari individu sampai tim masih harus diperbaiki,” tuturnya.

    Sedangkan Asri menyatakan, atmosfer kompetisi ISL akan terasa kental dalam turnamen tersebut, mengingat turnamen diikuti klub-klub papan atas. Asri menambahkan, dengan adanya turnamen, mereka bakal lebih mantap lagi menatap ketatnya persaingan.

    "Saya sudah tahu dari media soal turnamen ini. [Rencana] ini bagus, jadi kita dapat lawan sepadan sebelum kick-off. Atmosfer liga juga dapat terasa di turnamen ini. Makanya harus diuji dengan turnamen sebelum betul-betul terjun di ISL nanti,” kata Asri.

    Sementara itu, Fachrudin menilai turnamen ini merupakan solusi baik untuk memanaskan pemain agar tidak hilang sentuhan permainan.

    "Ya bagus menurut saya, biar pemain tidak jenuh, dan bisa memantapkan tim,” imbuhnya. (gk-55)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Sriwijaya FC Hanya Undang Klub ISL Di Gubernur Sumsel Cup
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page