St. Louis Cardinals Diperiksa FBI

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jun 17, 2015.

Discuss St. Louis Cardinals Diperiksa FBI in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,148
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. St. Louis Cardinals Diperiksa FBI

    Salah satu tim baseball profesional asal AS yaitu St. Louis Cardinals tengah menjalani pemeriksaan oleh FBI terkait kasus peretasan yg menimpa rival mereka di Major League Baseball (MLB), Houston Astros. Pihak FBI mengatakan bahwa peristiwa ini adalah yg pertama terjadi dalam sejarah olah raga AS di mana salah satu tim baseball profesional meretas jaringan kompetitornya untuk mendapatkan akses data para pemain, staf, rencana pencarian bakat & sejumlah informasi sensitif lainnya.

    Berdasarkan keterangan yg didapatkan oleh FBI, salah satu pegawai dari St. Lous Cardinals bertanggung jawab terhadap insiden tersebut. Dugaan yg paling kuat adalah pegawai itu dendam terhadap manajer Houston Astros, Jeff Luhnow yg sebelumnya pernah menukangi St. Louis Cardinals. Kedua tim MLB itu adalah rival sejati yg telah memulai perseteruannya sejak tahun 1992 lalu. Luhnow sempat bergabung menjadi eksekutif di St. Louis Cardinals sebelum akhirnya ia bergabung ke Houston Astros.

    FBI menyatakan untuk tidak terburu-buru melakukan tindakan penahanan. Beberapa aspek legal masih banyak yg harus dibenahi. Salah satunya adalah siapakah yg harus diberikan sanksi terkait insiden peretasan itu. Apakah St. Louis Cardinals sebagai tim, or pegawainya yg memang bertanggung jawab meretas jaringan sistem Houston Astros. FBI sendiri masih melakukan berbagai macam investigasi untuk menyelesaikan permasalahan legal itu.

    Hacking yg melibatkan dua rival utama di kancah MLB tersebut mengun&g banyak pendapat. Salah satunya adalah manajer dari Arizona Diamondback, Chip Hale yg mengatakan hacking terlalu “canggih” untuk baseball. Sebagai salah satu profesional di bi&gnya, Hale mengatakan bahwa insiden itu tentu saja mencederai semangat profesionalisme. Hale sendiri tidak terlalu mengetahui bagaimana cara menjaga informasi rahasia di dalam komputer. “Saya hanya mengetahui bahwa data-data tim disimpan dalam lemari khusus,” ujarnya saat diwawancarai oleh satu radio.

    Mengacu pada laporan investigasi FBI, pegawai St. Louis Cardinal memasuki sistem database Houston Astros menggunakan password curian. Dugaan sementara password tersebut didapatkan di pasar gelap dengan harga tertentu. Setelah berhasil masuk ke sistem database Houston Astros, pegawai tersebut kemudian mencuri semua data pemain & sejumlah rencana Luhnow untuk mengembangkan timnya. Pihak MLB sendiri belum akan memberikan sanksi khusus pada St.Louis Cardinals karena masih menunggu hasil keputusan dari pemerintah AS sendiri.



    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSt. Louis Cardinals Diperiksa FBI diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page