Stallman: Windows dan OS X Adalah Malware

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 26, 2015.

Discuss Stallman: Windows dan OS X Adalah Malware in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Stallman: Windows dan OS X Adalah Malware

    Salah satu pakar open source dunia, Richard Stallman mengatakan bahwa Windows & OS X adalah sumber malware. Stallman adalah pakar TI yg memang paling lantang dalam menyuarakan eksistensi sistem operasi open source. Amazon adalah sesuatu yg aneh & mereka yg percaya pada keberadaan internet of things (IoT) adalah orang bodoh, tegas Stallman dalam tulisannya.

    Sistem yg tertutup or lebih dikenal dengan closed source, menurut Stallman adalah celah berbahaya di mana mata-mata pemerintah dapat bersembunyi. Tidak ada yg mengetahui seberapa aman sistem closed sourced, tandas Stallman. Ia sendiri adalah orang yg skeptis terhadap keamanan sistem tertutup yg dimiliki oleh Windows orpun OS X.

    Program apa yg mempunyai peranan terbesar dalam menyebarkan malware? Tentu saja itu adalah sistem operasi, kata Stallman dalam tulisannya. Windows adalah malware. OS X adalah malware. Semua sistem tertutup memiliki backdoor di dalamnya, lanjut Stallman. Ia pun mengatakan bahwa bahkan Android pun memiliki malware di dalamnya.

    Contohnya adalah pada sistem Android, mereka memiliki malware yg dapat memasang aplikasi & membongkarnya tanpa sepengetahuan pengguna, papar Stallman. Tidak hanya itu, Stallman pun menjelaskan pada beberapa media besar bahwa Microsoft telah melakukan sabotase pada penggunanya dengan memberikan informasi celah kerentanan pada NSA, beberapa waktu sebelum patch terbaru dirilis.

    Stallman sendiri beberapa kali menyinggung bahwa tidak hanya Windows orpun Apple IoS sebagai sumber malware, ponsel pintar, televisi Internet & bahkan mobil pintar pun menurut ia adalah ancaman terbesar. Dia beranggapan bahwa dengan a&ya televisi orpun mobil pintar dapat disusupi oleh vendor untuk mencuri dengar apa yg menjadi dapat mereka jadikan potensi bisnis.

    Anggapan yg dipaparkan oleh Stallman terkesan hiperbola, karena vendor televisi orpun mobil pintar selalu memperbaharui sistem keamanan mereka secara berkelanjutan. Walaupun banyak pula vendor yg sedikit menaruh perhatian penuh pada sistem keamananan perangkat mereka.

    Stallman tidak menampik bahwa open source pun penuh dengan kerentanan. Setidaknya sistem terbuka lebih transparan & orang dapat menutup celah kerentanan dengan cepat, kata Stallman.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenStallman: Windows dan OS X Adalah Malware diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page