Startup dengan ide menarik minggu ini 20 September 2015

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 20, 2015.

Discuss Startup dengan ide menarik minggu ini 20 September 2015 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,762
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Jejaring sosial bisa dibilang merupakan platform internet yg paling populer. Meski hegemoni Facebook / Twitter seperti tak terkalahkan, banyak jejaring sosial lain yg terus bermunculan berebut kue. Banyak di antara mereka menargetkan pengguna yg lebih spesifik / memberikan insentif lebih bagi pengguna, seperti yg dilakukan Woofyz & Gaption.

    Dua jejaring sosial tersebut merupakan startup dengan ide menarik yg kami temukan minggu ini. Penasaran dengan ide startup lainnya? Simak daftar berikut.
    Gaption
    Ide: Jejaring sosial yg membayar penggunanya.
    [​IMG]

    Pada umumnya, media sosial memperlakukan penggunanya sebagai target iklan. Banyak iklan yg ditampilkan di media sosial tanpa memberi kompensasi apapun kepada pengguna. Gaption ingin mengubah hal tersebut.

    Startup asal Malaysia ini memungkinkan penggunanya menghasilkan uang dari konten yg mereka tampilkan di jejaring sosial tersebut. Gaption menggunakan teknologi khusus yg bisa melacak konten pengguna yg berkontribusi pada klik iklan.
    Campless
    Ide: Situs panduan jual beli sneaker online.
    [​IMG]
    Sneaker bisa dibilang merupakan produk fashion yg tak murah. Kisaran harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Tak heran, banyak orang yg melakukan jual beli sneaker secondhand. Dan startup asal Amerika Campless ingin menjadi pemandu mereka.

    Campless menampilkan data lengkap dari sebuah produk sneaker, mulai dari profil produk, nilai beli & jual, & sebagainya. Startup ini sendiri mengambil data dari situs lelang eBay. Pengguna yg tertarik juga bisa langsung membeli sneaker yg mereka inginkan melalui situs ini, yg nanti akan diarahkan ke situs eBay.
    Woofyz
    Ide: Jejaring sosial & marketplace untuk anjing.
    [​IMG]
    Ya, bukan manusia saja yg butuh bersosialisasi. Startup asal India Woofyz menunjukkan bahwa anjing juga membutuhkannnya. Sebagai jejaring sosial, Woofyz memungkinkan seekor anjing mempunyai akun mereka sendiri (tentu saja yg membuatkan akun adalah sang pemilik). Pengguna bisa membagikan foto / video anjing mereka, menulis status (tentu saja yg berhubungan dengan anjing mereka), berinteraksi dengan pengguna lain, & sebagainya.

    Pengguna juga bisa membeli berbagai kebutuhan untuk anjingnya, seperti makanan & aksesori, melalui aplikasi ini. Woofyz juga memungkinkan penggunanya terhubung dengan dokter hewan untuk mengkonsultasikan kesehatan si anjing.
    Servy
    Ide: Aplikasi yg memungkinkan pengguna mendapat diskon makanan dengan memberi feedback.
    [​IMG]
    Malas menulis review untuk restoran? Bagaimana jika kamu mendapat diskon sebagai upah. Itulah ide di balik Servy. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa mendapat diskon makanan dengan memberi feedback pada restoran yg mereka kunjungi. Besaran diskon yg restoran tawarkan bervariasi, mulai dari 5 persen hingga 75 persen.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page