Street Fighter V Kebagian Karakter dari Timur Tengah

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 14, 2015.

Discuss Street Fighter V Kebagian Karakter dari Timur Tengah in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,755
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Sepertinya para developer game betul-betul sedang berlomba-lomba untuk membuat game mereka sebisa mungkin beragam dari segi representasi karakter. Hal ini ditunjukkan oleh Tekken 7 yg mengenalkan karakter Shaheen dari daerah Arab, & sekarang disusul oleh Rashid yg akan menjadi karakter baru di Street Fighter V.

    Pertama kali diumumkan pada acara Games 15 di Dubai, Rashid tampil dengan aksesori di kepala dengan gaya Timur Tengah & sebuah benda berbentuk mirip scouter dari seri Dragon Ball yg menempel di matanya. Dia bertarung menggunakan kekuatan angin & terlihat bergerak sangat lincah ketika menghadapi Ryu.

    Meskipun begitu, dari kostum & gerakan tubuhnya, Rashid tampak masih memiliki banyak sekali stereotip Timur Tengah melekat pada dirinya. Contohnya seperti pose dia ketika mengeluarkan jurus yg tampak layaknya jin & masih ada lagi beberapa hal yg entah kenapa terkesan begitu stereotip.

    [​IMG]

    Tapi tentunya penggambaran Rashid masih jauh lebih bagus daripada berbagai game perang yg tidak bosan-bosannya menggambarkan karakter orang Arab sebagai teroris semenjak insiden yg terjadi di WTC pada 9 September 2001. Perubahan ke arah yg lebih baik ini jelas merupakan pertanda baik untuk masalah representasi etnis di video game.

    Rashid menjadi karakter baru kedua yg diumumkan untuk Street Fighter V selain Necalli yg diumumkan beberapa bulan lalu. Game ini rencananya akan dirilis tahun 2016 untuk PC & PS4. Melihat waktu perilisannya yg masih lama, besar kemungkinan akan ada banyak karakter lain yg diperkenalkan di Street Fighter V.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page