Sudan Selatan Selidiki Huawei Atas Dugaan Peretasan

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 27, 2014.

Discuss Sudan Selatan Selidiki Huawei Atas Dugaan Peretasan in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Sudan Selatan Selidiki Huawei Atas Dugaan Peretasan

    Pemerintah Su& Selatan memerintahkan penyelidikan terhadap perusahaan Tiongkok, Huawei, atas dugaan peretasan terhadap sistem negara tersebut.

    Melalui pernyataan resminya, Menteri Informasi Su& Selatan, Michael Makuei Lueth, mengatakan bahwa Huawei telah melakukan peretasan terhadap sistem email pemerintah Su& Selatan.Huawei juga dituduh telah memalsukan sebuah dokumen atas nama pemerintah Su& Selatan yg akan dikirim ke Tiongkok.

    Kita sangat terkejut dengan perbuatan yg tidak pantas dari perusahaan asal Tiongkok ini, yg sama saja dengan melakukan pemalsuan. Huawei mencoba menciptakan kebingungan anatara pemerintah kami dengan Tiongkok, ungkap Lueth seperti yg dikutip All Africa.

    Menurut Lueth, perusahaan asal Tiongkok ini membuat sebuah surat palsu atas namanya yg berisi permintaan penundaan pen&aan untuk proyek migrasi televisi digital kepada presiden Bank Ekspor-Impor Tiongkok. Se&gkan pihak Kementerian Informasi Su& membantah bahwa pihaknyameminta penundaan &a tersebut.

    Tidak ada hal tersebut. Ini adalah pemalsuan. Kementerian tidak pernah menulis surat, ungkap pejabat kementerian Informasi Su& Selatan, Jacob Kumbo.

    Pihak Su& Selatan menduga bahwa aktivitas ini telah dilakukan oleh pihak Huawei terhadap lembaga pemerintah negara tersebut.

    Saya menduga bahwa pihak Huawei telah meretas banyak email lembaga pemerintah & memalsukan & membuat dokumen palsu yg mengatasnamakan pejabat senior lembaga pemerintah, papar menteri.

    Sementara itu, Lueth merekomendasikan beberapa langkah yg diambil untuk melawan Huawei, di antaranya pendeportasian karyawan Huawei yg dituduh menjadi pelaku peretasan Sullivan Chen dari Su& Selatan jika terbukti melakukan kejahatan tersebut.

    Jacob Kumbo mengatakan bahwa pihaknya telah menghubungi pihak Huawei. Namun pihak Huawei membantah telah melakukan kejahatan ini. Pemerintah Su& Selatan memutuskan untuk melakukan investigasi untuk mencari tahu siapa dalang & motif peretasan ini

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSudan Selatan Selidiki Huawei Atas Dugaan Peretasan diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page