Liga Indonesia Suharno: Tak Mudah Angkat Mental Pemain

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 15, 2015.

Discuss Suharno: Tak Mudah Angkat Mental Pemain in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pelatih Arema Cronus Suharno mengungkapkan, ia akan memaksimalkan waktu dua pekan untuk menaikkan mental, serta psikologi pemain terkait kondisi yang dialami tim Singo Edan dalam beberapa bulan terakhir.

    Arema bersama Persebaya Surabaya dicekal Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk mengikuti ISL 2015. Terakhir, PSSI telah menyetujui proposal PT Liga Indonesia untuk menghentikan kompetisi sementara waktu.

    Kondisi ini dinilai Suharno memberikan pengaruh besar terhadap mental pemain. Menurutnya, masalah mental berbeda dengan fisik, karena hanya bisa diselesaikan dengan kemauan dari pemain.

    "Sebenarnya kondisinya memang agak berat dari sisi mental, namun akan coba dinaikkan tahap demi tahap, tidak bisa dengan singkat. Sebab, kalau dipaksakan, hasilnya tentu tidak akan baik. Untuk masalah ini memang perlu sedikit proses,” jelas Suharno.

    "Mau bagaimana lagi, jadi ya tetap kita terima baik dan buruknya atmosfer sepakbola saat ini. Kondisnya memang seperti ini, sehingga membuat pelatih kesulitan menentukan program latihan.”

    Setelah tiga pemain absen latihan akibat cedera, yaitu Kurnia Meiga, Utam Rusdiana, dan Purwaka Yudhi, kemarin pemain yang tidak hadir adalah Samsul Arif. Dari keterangan Suharno, striker Arema tersebut mengalami cedera engkel sehingga harus istirahat.

    "Positifnya adalah pemain yang cedera bisa ditunggu kesembuhannya, karena kompetisi ditunda, meski pada hakekatnya saya tidak ingin para pemain mengalami cedera, sehingga tidak mengikuti sesi latihan tim,” tutup Suharno. (gk-48)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Suharno: Tak Mudah Angkat Mental Pemain
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page