Superkomputer NIWA Kembali Pulih Setelah Diretas

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 27, 2014.

Discuss Superkomputer NIWA Kembali Pulih Setelah Diretas in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Superkomputer Niwa kembali online setelah menjadi korban penyerangan peretasan. Niwa adalah sistem senilai 12,7 juta dolar AS, kepanjangan dari Niwa sendiri adalah New Zealand National Institute of Water and Atmospheric Research (NIWA). Niwa yang juga dikenal sebagai FitzRoy kemungkinan diserang oleh hacker Tiongkok akhir Minggu lalu.
    Menurut juru bicara Niwa, superkomputer tersebut telah kembali online pada hari Sabtu sore waktu setempat dan semua layanan telah kembali normal setelah menjalani beberapa langkah mitigasi.
    Niwa telah dapat mengkonfirmasi bahwa upaya yang tidak sah untuk mendapatkan akses ke supercomputer tidak berhasil kata juru bicara tersebut kepada www.stuff.co.nz.
    Niwa langsung offline dan secepatnya usaha peretasan langsung ditemukan. Superkomputer ini digunakan untuk model dan pelayanan ilmu pengetahuan dan tidak ada data pribadi atau informasi klien yang tersimpan pada supercomputer ini.
    Lembaga yang berada di bawah Biro Keamanan Komunikasi Pemerintah, National Cyber Security Centre, tetap bekerja menginformasikan ketika peretasan itu terjadi. Chief Executive Insurance Council of New Zealand New Zealand (ICNZ), Tim Grafton mengatakan bahwa untuk menjalankan usaha ini diperlukan persiapan yang lebih baik untuk menghadapi ancaman serangan siber.
    Serangan siber global berkembang menjadi 2000 persen dari tahun lalu dengan berkonsentrasi di sekitar kawasan Asia Pasifik. Peretasan terhadap supercomputer Niwa minggu lalu mengingatkan negara Selandia Baru, bahwa negara ini tidak kebal terhadap perkembangan ancaman kejahatan siber global ungkap Grafton.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. Cyberoy TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    73
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    45
    saluuuuuttt buat yg retas.. saya kira orng indo yg retas :)
     

Share This Page