Liga Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono Ajak Fans PSIS Semarang Dukung Pencabutan Pembekuan PSSI

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 16, 2016.

Discuss Susilo Bambang Yudhoyono Ajak Fans PSIS Semarang Dukung Pencabutan Pembekuan PSSI in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kembali buka suara soal kondisi persepakbolaan nasional. Itu setelah, dirinya melakukan dialog dengan puluhan suporter PSIS Semarang di rumah makan Soto Bangkong, Semarang, Selasa (15/3).

    Dalam kesempatan itu, SBY juga didampingi wakil ketua umum PSSI, Hinca Pandjaitan, serta ketua Komisi X DPR RI Teuku Rifky Harsya. Dalam dialognya, salah satu suporter PSIS menyampaikan keluh kesahnya, terkait efek yang dirasakannya setelah PSSI dibekukan oleh Kemenpora maupun FIFA dalam setahun terakhir.

    "Setahun ini semua berimbas kepada pemain, suporter yang tidak bisa menikmati sepakbola dan kepada para pedagang. Turnamen Piala Presiden, Piala Gubernur Kaltim, tidak ada efeknya sama sekali buat kami suporter sepakbola. Kami hanya bisa berkeluh kesah saja Pak," ujar Wisnu Adi, salah satu suporter PSIS.

    Menanggapi hal tersebut, SBY mengajak suporter PSIS untuk mendukung pencabutan pembekuan PSSI. "Mari kita dukung Presiden Jokowi untuk segera mencabut pembekuan PSSI. PSSI jadi normal semuanya hidup kembali. Niat kita baik semua," kata SBY.

    Di sini ada ketua komisi X DPR RI, Teuku Riefky, mitranya Menpora. Bapak dapat amanah dari Semarang dan rakyat Indonesia. Tolong sampaikan baik-baik kepada Menpora bahwa rakyat sudah tidak sabar untuk menunggu pulihnya sepakbola dan PSSI," lanjut SBY, kepada Teuku Rifky seraya menyambung keluhan suporter PSIS.

    "Ini suara rakyat. Jangan main-main sama suara rakyat," tegasnya.

    SIMAK JUGA
    Presiden Joko Widodo Bakal Kirim Utusan Ke FIFA
    Menpora Cabut Pembekuan PSSI Bulan April?
    Ini Syarat Agar Pembekuan PSSI Dicabut

    Seperti diketahui, Presiden Jokowi memang sudah berniat untuk mencabut pembekuan terhadap PSSI. Namun dirinya juga ingin lebih dulu berdiskusi lagi dengan FIFA mengenai perbaikan sepakbola Indonesia. Maka itu, dalam waktu dekat Presiden Jokowi bakal mengirimkan delegasi khusus untuk bertemu FIFA.

    Pencabutan pembekuan PSSI pun tergantung hasil pertemuan tersebut. FIFA juga telah mengirimkan surat resminya terkait permintaan Pemerintah Indonesia itu. Tanggapan FIFA pun positif. Tapi, mereka juga meminta lebih dulu solusi apa yang ditawarkan dari Pemerintah Indonesia untuk perbaikan sepakbola Indonesia ataupun reformasi PSSI.

    Kabar terakhir dari ketua Komite Ad-hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar, Presiden Jokowi bakal menginstruksikan Menpora mencabut pembekuan PSSI setidaknya pada April 2016. Itu setelah, Agum kembali bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, hari ini.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Susilo Bambang Yudhoyono Ajak Fans PSIS Semarang Dukung Pencabutan Pembekuan PSSI
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page