Liga Indonesia Susunan Tim Terbaik Indonesia Super League 2015 Pekan I

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 7, 2015.

Discuss Susunan Tim Terbaik Indonesia Super League 2015 Pekan I in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Setelah mengalami penundaan, kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 akhirnya bergulir sejak, Sabtu (4/4) lalu. Dan di pekan pertama, berbagai hal menarik langsung tercipta di kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Indonesia itu.

    Mulai dari drama delapan gol di laga Arema Cronus kontra Persija Jakarta, para pemain gaek yang unjuk ketajaman, hingga pemain muda yang tampil impresif. Sementara ini, PSM Makassar berhasil memuncaki klasemen setelah menumbangkan Persiba Balikpapan 4-0 di kandang.

    Berdasarkan sembilan partai yang telah dimainkan, Goal Indonesia kembali merangkum siapa saja para pemain yang layak masuk susunan tim terbaik pekan pertama. Pemilihan ini berdasarkan masukan seluruh koresponden dan redaksi Goal Indonesia. Berikut ulasannya:

    Untuk posisi penjaga gawang pekan ini pantas disematkan kepada kiper Pelita Bandung Raya, Deniss Romanovs. Itu tidak terlepas dari penampilan apiknya saat mengawal gawang PBR dari serbuan para pemain Sriwijaya FC. Setidaknya ada tiga peluang emas berhasil digagalkannya. Seperti sepakan Asri Akbar, Morimakan Koita, dan Fathul Rahman. Hasil imbang pun diraih PBR di markas Laskar Wong Kito.

    Sementara di lini belakang, untuk sektor kanan diisi bek muda asal Persebaya Surabaya, I Putu Gede Juni Antara. Berani bertarung dan rajin membantu serangan, dirinya tak lupa bertahan. Beberapa kali umpan lambungnya juga merepotkan pertahanan Mitra Kukar. Sang pemain telah layak menggantikan seniornya, Zulkifli Syukur di timnas Indonesia.

    Untuk duet bek tengah, ada nama Fabiano Beltrame dari Arema Cronus dan bek Semen Padang Goran Ganchev. Berposisi sebagai bek, Fabiano menjadi penyelamat tim Singo Edan yang hampir ditaklukkan Persija. Gol penaltinya di menit akhir laga membuat Persija harus puas dengan hasil imbang. Mencetak dua gol di laga itu, membuktikan dia tak hanya lugas dalam bertahan tapi juga produktif dalam membobol gawang lawan.

    Sedangkan Ganchev adalah bek yang membuat Persib cuma bisa membuat satu gol ke gawang Semen Padang, Sabtu (4/4) lalu. Meski, pada laga itu tim tamu harus mengakui keunggulan Persib. Pada laga itu, beberapa kali pemain asal Makedonia ini mampu dengan tenang dan tak kenal kompromi dalam menjegal pergerakan para pemain tim Maung Bandung.

    Di sisi kiri pertahanan, ditempati kapten tim Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora. Selain lugas dalam bertahan, Rizky terus merepotkan sisi kanan pertahanan Persela. Gol kedua Barito yang dicetak Talaohu Abdul Mushafry juga berawal dari umpannya ke jantung pertahanan lawan.

    Beralih ke lini tengah, nama gelandang Persib Bandung, Muhammad Ridwan, dinilai layak mengisi pos sisi kanan. Meski usianya sudah tak muda lagi, pergerakannya yang menyisir sisi kiri pertahanan kerap merepotkan lini belakang Semen Padang. Satu gol yang dicetaknya, membuktikan dirinya juga tajam dalam mencetak gol.

    Selanjutnya, gelandang Gresik United, Riko Simanjuntak, yang tampil memukau saat timnya membekuk Pusamania Borneo FC, 2-1. Meski bertubuh mungil, pemain yang pada musim lalu bermain untuk PS Bangka di Divisi Utama ini tampil brilian dengan pergerakannya yang lincah. Satu gol dan satu assist, cukup membuktikan Riko memiliki peran vital dalam kemenangan timnya di laga itu.

    Nama gelandang berpengalaman PSM Makassar, Ponaryo Astaman, juga mengisi lini tengah susunan tim terbaik pekan ini. Ponaryo adalah inspirator kemenangan timnya atas Persiba Balikpapan. Gol cepatnya pada menit keenam meruntuhkan mental para penggawa tim Beruang Madu.

    Di sisi kiri, terdapat gelandang enerjik Pelita Bandung Raya, David Laly. David tampil tak kenal lelah dalam berjibaku melawan lini tengah yang dimiliki Sriwijaya FC. Hingga akhirnya, dia berhasil memanfaatkan peluang emas yang dimiliki pada menit ke-76 untuk melesakkan gol ke gawang Dian Agus Prasetyo.

    Di lini depan, penyerang muda Persipura Jayapura, Yohanes Ferinando Pahabol, langsung menggebrak di laga pembuka ISL 2015. Absennya sang kapten, Boaz Solossa, mampu ditutupi dengan baik oleh pemain yang murah senyum ini. Kelincahan yang dibarengi ketajamannya mampu menembus gawang Persiram Raja Ampat dua kali. Dia lah pencetak gol perdana di kancah ISL 2015.

    Rasanya kurang pas jika tak memasukkan nama striker gaek Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, dalam susunan tim kali ini. Bagaimana tidak, pemain yang akrab disapa Bepe itu seakan ingin memberikan sinyal dirinya belum habis lewat torehan hat-tricknya ke gawang Arema. Tiga bola mati (dua tendangan bebas, satu penalti) berhasil dieksekusi mantan kapten timnas Indonesia itu dengan baik. Tak ayal, kini dia bercokol sebagai top skor sementara ISL 2015.

    Dan, yang akan meracik susunan tim pekan pertama adalah pelatih PSM, Hans Peter Schaller. Schaller mampu mengombinasikan para pemain muda dan pemain senior yang dimilikinya dengan sangat apik. Terbukti, Persiba Balikpapan berhasil mereka lumat dengan skor telak 4-0, yang membuat tim Juku Eja kini bertengger di puncak klasemen sementara.

    [​IMG]

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Susunan Tim Terbaik Indonesia Super League 2015 Pekan I
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page