Swing Copter Palsu Beredar di Google Play

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 28, 2014.

Discuss Swing Copter Palsu Beredar di Google Play in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Setelah sukses dengan permainan Flappy Bird, yg akhirnya ditarik dari pasaran, kini pembuat permainan Flappy Bird, Dong Nguyen, mencoba membuat permainan baru bernama Swing Copters. Namun kemunculan permainan tersebut dimanfaatkan oleh pihak-pihak yg tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan Swing Copters di Google Play.

    Seperti yg dilaporkan oleh Softpedia, para penipu membanjiri pasaran dengan menyebarkan versi palsu dari Swing Copters sebelum permainan tersebut dirilis di Google Play. Ketika dalam waktu peluncurannya, terdapat 63 versi permainan ini di hasil pencarian Google Play. Sekitar 62 permainan lainnya merupakan model tiruan dari Swing Copters.

    Versi Swing Copters palsu yg beredar tidak terdapat malware di dalamnya, hal ini dikarenakan Google Play dapat mendeteksi ancaman dari aplikasi yg memiliki malware. Namun Swing Copters palsu dapat merusak versi aslinya. Pada beberapa kasus versi Swing Copters mengharuskan pengguna untuk membayar agar dapat menginstal permainan tersebut.

    Penipuan ini juga pernah terjadi ketika permainan Flappy Bird ditarik dari pasaran oleh pembuatnya Dong Nguyen, banyak pelaku kejahatan yg memanfaatkan hal ini. Penipuan yg paling sering dilakukan adalah dengan membuat permainan yg mirip dengan Flappy Bird. Penipuan lain yg juga dilakukan adalah dengan membuat Flappy Bird palsu yg bertujuan untuk menyebarkan malware or mendapatkan uang.

    Saat ini, di Google Play beredar permainan yg mirip dengan Swing Copters, yg memiliki nama sama yaitu berakhiran Copter. Diantaranya permainan tersebut adalah Chicken Copter, Obama Copter.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page