Swiss Akan Memberikan Suaka Pada Edward Snowden

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 9, 2014.

Discuss Swiss Akan Memberikan Suaka Pada Edward Snowden in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Negara Swiss akan memberikan suaka kepada pembocor dokumen rahasia Amerika Serikat, Edward Snowden. Namun pemberian suaka ini bukan tanpa syarat, Swiss akan memberikan suaka kepada Snowden jika Snowden dapat memberikan kesaksian mengenai aktivitas mata-mata yg dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat.

    Seperti yg dilaporkan oleh media lokal Swiss Sonntags Zeitung, pihak Kejaksaan Agung Swiss secara resmi mengatakan bahwa Snowden akan mendapatkan jaminan keamanan ketika memasuki & tinggal di negara tersebut. Hal ini akan menjadi imbalan terhadap informasi yg dimiliki oleh Snowden mengenai kegiatan intelijen Amerika Serikat.

    Namun pemerintah Swiss masih memiliki pertanyaan terhadap langkah diplomatik yg akan diambil oleh negara ini. Pertanyaan tersebut adalah mengenai bagaimana jika Edward Snowden dibawa ke Swiss lalu Amerika Serikat membuat permintaan ekstradisi. Hal ini akan menjadi hal yg dilematis bagi langkah diplomatik yg akan diambil oleh pemerintah Swiss.

    Menurut koran lokal Swiss, Le Matin, kesaksian yg diberikan oleh Snowden dapat menjadi bagian dari proses pemeriksaan pengadilan & penyelidikan yg dilakukan oleh parlemen. Kesaksian Snowden juga termasuk dalam langkah investigasi yg diambil oleh pemerintah Swiss dalam mengivestigasi aktivitas negara lain di negara tersebut termasuk aktivitas mata-mata.

    Menanggapi hal ini, pengacara Snowden asal Swiss, Marcel Bosonnet, menyambut baik hal tersebut. Bosonnet juga mengatakan bahwa kliennya sangat tertarik terhadap rencana pemberian suaka tersebut.

    Persyaratan hukum untuk melakukan perpindahan telah dicapai, tutur Bosonnet.

    Snowden sendiri saat ini masih mendapatkan ijin untuk tinggal di Rusia selama tiga tahun. Namun ijin tinggal Snowden di Rusia bukan dalam rangka pemberian suaka politik tapi kebijakan pemerintah Rusia yg memberikan tempat tinggal sementara sebagai perpanjangan visa selama satu tahun.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page