Liga Indonesia Tak Mau Tumpang Tindih, BOPI Minta Jadwal Turnamen Diatur Ulang

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 12, 2016.

Discuss Tak Mau Tumpang Tindih, BOPI Minta Jadwal Turnamen Diatur Ulang in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan imbauan kepada para penyelenggara turnamen sepakbola yang akan digelar dalam waktu dekat. Berdasarkan data yang dimiliki BOPI, setidaknya ada lima turnamen yang bakal digelar dalam waktu hampir bersamaan pada periode Februari-April 2016.

    Lima turnamen itu adalah Piala Bung Karno (5 Maret-3 April 2016), Piala Gubernur Kalimantan Timur (27 Februari-13 Maret 2016), Piala Bhayangkara (17 Maret-3 April 2016), Piala Wali Kota Padang (Digelar mulai 26 Februari 2016), dan Bali Island Cup 2016 (18-23 Februari 2016). Itu belum ditambah dengan adanya rencana pertandingan tunggal yang bakal digelar sejumlah promotor maupun event organizer.

    "Dari data-data yang kami dapatkan, jadwal sejumlah turnamen saling bertabrakan bahkan ada yang tumpang tindih. Ini sangat tak bagus buat iklim sepakbola nasional dan juga misi reformasi tata kelola sepakbola profesional di Indonesia," kata Noor Amman, ketua BOPI dalam rilis resminya.

    "Perlu diatur ulang semuanya agar bisa berjalan dan mendapatkan output yang maksimal untuk perubahan sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik," tambahnya.

    SIMAK JUGA
    Piala Gubernur Kaltim Jadi Event Pramusim ISC
    Khawatir Bentrok, Piala Gubernur Kaltim Dimajukan
    Ini Rincian Hadiah Piala Gubernur Kaltim

    Selain itu, Noor menilai jadwal yang tumpang tindih itu bisa merusak pasar industri sepakbola profesional, yang saat ini diklaimnya sedang mengalami kenaikan nilai pasar di tengah pembekuan PSSI. Di samping itu, penampilan pemain juga tidak akan maksimal lantaran padatnya jadwal dan kurangnya masa istirahat.

    "Idealnya dari satu turnamen ke turnamen berikutnya ada masa jeda dua sampai tiga minggu agar para pemain punya waktu istirahat yang cukup untuk mengembalikan fisik, mental, dan psikologisnya," jelas purnawirawan TNI berpangkat Mayor Jenderal itu.

    Maka itu, Noor menuturkan pihaknya meminta semua rencana turnamen dijadwal ulang dan dikoordinasikan dengan Tim Transisi. "Intinya BOPI tidak ingin jadwal turnamen tumpang tindih yang bisa merusak agenda reformasi tata kelola sepakbola profesional. Jangan seperti pasar kaget yang muncul tiba-tiba," imbuhnya.

    "Saya khawatir muncul persepsi negatif di publik bahwa Tim Transisi dan juga BOPI tak mampu mengendalikan situasi riil di lapangan terkait padatnya agenda turnamen. Semua harus ditata ulang agar terprogram dan sistemis," pungkasnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Tak Mau Tumpang Tindih, BOPI Minta Jadwal Turnamen Diatur Ulang
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page