Liga Indonesia Tak Terkejut Disalahkan, Kemenpora Minta FIFA Hati-hati

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 12, 2015.

Discuss Tak Terkejut Disalahkan, Kemenpora Minta FIFA Hati-hati in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,317
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Kemenpora RI akhirnya memberikan tanggapan mereka terkait surat yang dikirimkan FIFA ke Menpora RI, Imam Nahrawi, tertanggal 10 April 2015. Dalam rilis resminya, Kemenpora mengakui baru menerima salinan surat tersebut pada 11 April 2015 malam waktu Sydney, Australia. Pihak Kemenpora sendiri baru melihat salinan PDF surat FIFA yang dikirimkan oleh beberapa wartawan via email maupun blackberry messenger.

    Seperti diberitakan sebelumnya, melalui surat itu FIFA tegas melarang ikut campur pihak ketiga dalam menentukan segala hal yang menjadi urusan anggota FIFA, dalam hal ini PSSI.

    Bahkan, organisasi tertinggi sepakbola dunia itu mengultimatum Kemenpora dan BOPI untuk menahan diri dengan tidak mengganggu urusan PSSI. Jika gagal mematuhi hal tersebut, FIFA pun siap memberikan sanksi untuk PSSI.

    Melihat isi surat tersebut, Kemenpora pun tak merasa terkejut. "Kemenpora tidak terkejut dengan adanya tanggapan FIFA yang cenderung menyalahkan Kemenpora dan BOPI, meskipun baik dalam suratnya ke FIFA per tanggal 26 Februari 2015 dan kemudian juga 2 April 2015 tersebut Kemenpora jelas-jelas sudah berusaha keras meyakinkan FIFA," tulis Kemenpora, dalam laman resmi mereka.

    Selanjutnya, Kemenpora juga menilai FIFA salah dalam pernyataannya terkait Kemenpora dan BOPI yang mewajibkan juga kriteria tambahan. "Pernyataan FIFA tersebut sepenuhnya salah, karena kewajiban yang dipersyaratkan tersebut bersifat WAJIB (bukan additional criteria) dan jelas-jelas tersebut pada FIFA Club Licensing Regulation," jelasnya.

    "FIFA harus menyadari sepenuhnya, bahwa Kemenpora dan BOPI justru sudah membantu FIFA untuk menegakkan aturan tanpa harus intervensi," tambahnya.

    "Seandainya FIFA terus secara sepihak mendiskreditkan Pemerintah Indonesia meskipun Pemerintah Indonesia justru sudah berusaha semaksimal mungkin mematuhi regulasi FIFA, AFC dan bahkan PSSI yang dibuatnya sendiri (sama sekali bukan dibuat Kemenpora), maka sudah barang tentu ini menyangkut kewibawaan Pemerintah Indonesia."

    "Terkecuali jika Pemerintah Indonesia terang-terangan melakukan intervensi terhadap PSSI dan PT Liga Indonesia, maka itu hak FIFA untuk memberikan sanksi pada Pemerintah Indonesia maupun PSSI. Oleh karenanya, FIFA diminta hati-hati untuk memberikan penilaian tanpa dasar yang obyektif dan dapat dipertanggung-jawabkan," tutupnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Tak Terkejut Disalahkan, Kemenpora Minta FIFA Hati-hati
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page