Liga Spanyol Tap Penalty, Wujud Dedikasi Lionel Messi Untuk Johan Cruyff?

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 16, 2016.

Discuss Tap Penalty, Wujud Dedikasi Lionel Messi Untuk Johan Cruyff? in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Lionel Messi dan Luis Suarez baru saja memamerkan trik penalti saat Barcelona menggilas Celta Vigo 6-1 di Camp Nou, Senin (15/2) dini hari WIB.

    Seperti diketahui, saat Barca mendapat penalti di menit 82, Messi tidak langsung mengeksekusi bola ke gawang. Messi, yang di ambang gol ke-300-nya di La Liga Spanyol, justru memilih mengoper ke samping seiring Suarez berlari dari belakang untuk melengkapi hat-trick-nya ke gawang Celta.

    Namun, apa motif yang mendasari Messi melakukan aksi tersebut? Beragam pendapat bermunculan, seperti anggapan bahwa Messi sengaja ingin meremehkan Celta. Sementara Neymar mengakui bahwa penalti ini memang sudah secara reguler dilakukan saat latihan.

    SIMAK JUGA
    Celta Vigo Tak Permasalahkan Penalti Messi
    Neymar: Penalti Messi Harusnya Untuk Saya
    'Tap Penalty' Ala Lionel Messi, Ini Penjelasannya

    Selain itu, terdapat pendapat yang mungkin terdengar lebih masuk akal, bahwa aksi tap penalty tersebut merupakan bentuk dedikasi Messi kepada legenda Barcelona, Johan Cruyff, yang saat ini tengah memulihkan diri dari kanker paru-paru.

    Kanker tersebut diderita Cruyff pada Oktober lalu di mana ia juga telah menjalani kemoterapi. Beberapa hari yang lalu, ikon sepakbola Belanda itu mengonfirmasi bahwa proses penyembuhan kankernya berjalan dengan baik.

    Menariknya, Cruyff banyak dipandang sebagai orang pertama yang memperkenalkan tap penalty dalam sepakbola modern ketika ia dan Jesper Olsen melakukannya di Ajax saat melawan Helmond Sport pada musim 1982/83. Sebelumnya, Robert Pires dan Thierry Henry pernah meniru aksi serupa saat Arsenal melawan Manchester City pada 2005, namun gagal.

    Beberapa fans di dunia maya pun mendukung argumen ini. "Penalti Messi-Suarez ala Cruyff ini tidak bermaksud meremehkan, namun justru sebaliknya – sebuah selebrasi untuk Cruyff terkait kondisinya [sakit kanker],” tulis akun @SportingIntel. "Jika penalti Messi-Suarez ini merupakan tribute kepada Cruyff, maka itu sungguh luar biasa,” tulis akun @lovefutebal.

    Messi sendiri belum berbicara langsung terkait penaltinya ini. Namun, jika benar merupakan bentuk penghargaan kepada Cruyff, maka tap penalty tersebut adalah aksi yang layak diapresiasi.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Tap Penalty, Wujud Dedikasi Lionel Messi Untuk Johan Cruyff?
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page