Liga Indonesia Target Rudy Eka Bersama Al Najma & Keinginannya Melatih Timnas Indonesia

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 8, 2015.

Discuss Target Rudy Eka Bersama Al Najma & Keinginannya Melatih Timnas Indonesia in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pelatih muda Indonesia, Rudy Eka Priyambada, sejauh ini menikmati kariernya bersama tim asal Bahrain, Al Najma. Dalam ajang BFA Cup 2015/16, Al Najma meraih enam poin dari dua laga dan bertengger di posisi puncak Grup B.

    Sekedar informasi, BFA Cup merupakan kejuaraan yang diikuti oleh 20 tim yang dibagi menjadi dua grup. Tim tersebut berasal dari berbagai kasta kompetisi di Bahrain. Juara grup dan runner-up akan lolos ke semi-final yang akan digelar pada Maret tahun depan.

    Dua kemenangan beruntun diraih tim yang juga dibela Ryuji Utomo tersebut, di partai tandang. Al Najma mengalahkan Budaiya dengan skor 1-0 dan menekuk Al Tadhamun 2-1. "Saya jadi head coach di dua pertandingan. Aman dan lancar membawa Al Najma di puncak," kata Rudy kepada Goal Indonesia.

    Rudy pun bercerita bagaimana pesatnya perkembangan sepakbola di Timur Tengah. Berkaca pada hasil kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan lalu, di mana negara-negara Timur Tengah digdaya atas negara Asia Tenggara. Seperti Malaysia yang dibungkam sepuluh gol tanpa balas oleh Uni Emirat Arab.

    "Bisa dilihat dari hasil kualifikasi Piala Dunia, bagaimana ketatnya tim-tim dari Timur Tengah. Mereka main cepat. Negara Timur sedang mengejar ketertinggalan dari Jepang dan Korea," urai mantan pelatih Mitra Kukar itu. "Hasilnya bisa dilihat dari skor yang jomplang dan sangat berbeda dengan tim Asia Tenggara."

    Target tinggi diusung Rudy bersama Al Najma, dalam dua tahun ke depan, ia berharap bisa membawa klub berjuluk Al Raheeb tersebut mentas di kompetisi Asia. Al Najma sendiri tengah dalam proyek besar yang melibatkan mayoritas pemain muda dalam skuat mereka musim ini.

    "Tim ini rata-rata pemain muda, 60 persen kekuatan tahun lalu dibuang dan digantikan dengan pemain muda. Empat pemain berasal dari timnas U-23 Bahrain, dua dari timnas U-19, dan ada beberapa pemain senior yang pernah bermain di timnas gabung dengan Najma. Ini benar-benar langkah serius untuk bawa Najma ke Divisi Satu, dan pengembangan usia muda yang memberikan tempat bagi pemain muda."

    Pelatih yang mengantongi lisensi A AFC ini punya mimpi untuk bisa membesut tim nasional Indonesia suatu saat nanti. Ia sendiri pernah jadi bagian tim pelatih Indonesia U-19 ketika menjuarai Piala AFF 2013.

    "Impian saya hat-trick, tiga piala (liga, piala liga dan piala BFA) harus bisa direbut. Karena ingin masuk Piala AFC tahun depannya untuk mengembalikan nama besar Al Najma, dan dua tahun kemudian saya ingin pulang untuk pegang timnas Indonesia," harapnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Target Rudy Eka Bersama Al Najma & Keinginannya Melatih Timnas Indonesia
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page