TechTalk Next Generation Payment

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 18, 2015.

Discuss TechTalk Next Generation Payment in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,759
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Di Indonesia, jumlah pengguna kartu kredit maupun online banking masih sangat rendah. Pada 2014, tercatat hanya tujuh persen penduduk Indonesia yg menggunakan online banking. Jumlah pengguna kartu kredit bahkan lebih sedikit lagi, hanya sekitar tigapersen.

    Angka yg minim tersebut bisa jadi disebabkan karena kurangnya edukasi kepada masyarakat mengenai pembayaran menggunakan kartu kredit maupun online banking. Sehingga, contohnya ketika belanja online,orang Indonesia cenderung memilih pembayaran secara tradisional menggunakan metode cash on delivery / transfer via bank.

    Padahal, banyak manfaat yg bisa didapatkan dari pembayaran selain menggunakan cash. Dengan pembayaran cashless, transaksi menjadi lebih praktis. Kamu tidak perlu lagi menyiapkan uang tunai dalam jumlah banyak. Selain itu, transaksi juga bisa dilakukan tanpa terbatas ruang & waktu.

    Model transaksi seperti ini juga akan memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi secara online.Kamu tidak usah repot mendatangi ATM untuk melalukan transfer. Cukup duduk manis dengan gadget kamu saja.

    Untuk mendorong masyarakat ke arahless cash society, mulai banyak diadopsi bentuk pembayaran cashlessselain menggunakan kartu kredit ataupun online banking. Aksi ini juga didukung dengan perkembangan teknologi digital, & masyarakat yg semakin pintar dalam memanfaatkan smartphone ataupun tablet untuk melakukan pembayaran.
    Baca juga: Kumpulan Startup Penyedia Sistem Pembayaran Online di Indonesia

    Pernahkah kamu membayangkan, suatu hari kamu dapat melakukan transaksi apapun & di manapun hanya menggunakan smartphonesaja?

    Yang lebih menyenangkan lagi, kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan smartphone ini di berbagai merchant, tidak hanya untuk e-commerce, tapi merchant yg ada secara fisik. Semua transaksi bisa diproses secara digital.

    Peluang apa saja yg muncul dari pertumbuhan transaksi digital ini? Platform seperti apakah yg dapat digunakan oleh developer agar mereka dapat mendukung ekosistem digital di Indonesia?

    Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang masa depan digital payment yg akan dikupas tuntas dalam TechTalk yg diadakan oleh IBMdan Bank Mandiri dengan mengangkat topik:“Get Ready for Next Generation Payment!”

    Dalam acara ini, kamu bisa mendapatkan insight mendalam tentang ekosistem payment & potensinya di Indonesia. Nah, setelah itu, ada juga sesi technical yg sayang sekali jika dilewatkan oleh para developer. Dalam sesi ini, akan dibukakan akses untuk API mandiri e-cash, sehingga kamu bisa bereksperimen dengan ide-ide kreatif kamu untuk menciptakan solusi e-payment yg dapat digunakan oleh banyak orang.

    Mau tahu lebih lanjut tentang IBM and Bank Mandiri TechTalk: Get Ready for Next Generation Payment? Catat tanggalnya!
    Hari, Tanggal:
    Selasa, 22 Desember 2015
    Waktu:
    18.00 – 21.00 WIB
    Tempat:
    The Plaza Office Tower, Lantai 16, Jl. M.H.Thamrin Kav. 28-30 Jakarta 10350
    *Peserta akan disediakan makanan ringan & minuman di tempat acara

    Kamu bisa melihat agenda acara & informasi lebih lanjutdi sini. Daftarkan diri kamu segera!


    Powered by Eventbrite
    Sampai bertemu di TechTalk!

    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page