Tentara Cyber Tiongkok, Terkuat di Dunia Tanpa Banyak yang Tahu

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Apr 14, 2015.

Discuss Tentara Cyber Tiongkok, Terkuat di Dunia Tanpa Banyak yang Tahu in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]
    Ilustrasi para tentara cyber

    Ranah pertahanan negara kini mulai beralih, yang mulanya air, darat, dan udara menuju ranah cyber. Pertempuran yang terjadi di ranah cyber melibatkan para hacker kelas dunia. Untuk mempertahankan berbagai rahasia negara, dikembangkan sekelompok tentara yang handal dalam bidang cyber.

    Dari sekian banyak negara, tentara cyber China dianggap yang terkuat di dunia. Dikutip dari halaman [i}The Hacker News[/I], para prajurit cyber China tidak hanya mempertahankan investasi dan rahasia negara saja, namun melakukan penyerangan ke negara lain, terutama Amerika Serikat.

    Pada tahun 2002, tercatat serangan cyber oleh Tiongkok. China berhasil menyerang ratusan komputer pemerintah AS. Operasi serangan ini menggunakan sandi Titan Rain. Konon, Amerika Serikat kecolongan 20 terabyte dari ratusan komputer yang dihack. Tidak hanya itu, China mendapatkan dukungan dari sejumlah hacker yang menamakan dirinya People’s Liberation Army, dalam menyokong serangan cyber ke berbagai negara.

    [​IMG]
    Tahun 2002, China berhasil menggondol 20 terabyte dari Amerika

    Laporan terbaru dari FireEye, perusahaan kemanan komputer asal Amerika Serikat mengungkapkan berbagai aktivitas hacker. Dalam laporan setebal 69 halaman tersebut, terungkap berbagai aktivitas yang disebut APT (Advanced Threat Persistent) 30 yang didukung oleh China. APT 30 menargetkan berbagai perusahaan yang ada di Asia Tenggara dan India.

    Hal yang paling mengejutkan adalah APT sudah memata-matai Asia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Menurut FireEye targetnya adalah pemerintah, wartawan, dan perusahaan di kawasan Asia. Sedangkat menurut laporan CNN, aktivitas APT 30 telah berlangsung sejak tahun 2005. Serangan-serangan mereka berupa phising, atau email dengan lampiran berbahaya atau llink berbahaya. [/COLOR]

    Sumber Artikel http://tekno.liputan6.com/read/2213068/diam-diam-china-punya-tentara-cyber-terkuat-di-dunia

    Courtesy Images diambil dari http://tekno.liputan6.com/read/2213068/diam-diam-china-punya-tentara-cyber-terkuat-di-dunia
     
    Last edited by a moderator: Apr 14, 2015

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. tiyeroma Pra TK Level 0

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    DKI Jakarta
    Luar biasa Tiongkok ini. Udah menguasai hampir semua bidang: ekonomi, politik, militer termasuk tentara cyber. Pantesan Amerika takut bener.
     

Share This Page