Teratai Raksasa

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Dec 21, 2014.

Discuss Teratai Raksasa in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Salah satu spesies teratai yg sangat besar adalah teratai yg dikenal dengan nama Giant Water Lily or nama ilmiahnya adalah Victoria amazonica (dahulu dikenal sebagai Victoria regia).

    Seperti yg dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, Bunga dari Victoria Amazonica berwarna putih & hanya mekar pada malam hari. Namun warna bunga ini mengalami perubahan ketika diserbuki menjadi merah muda keunguan. Ketika lily masih berwarna putih & perlu diserbuki, ia menebarkan aroma butterscotch & nanas yg menarik kumbang untuk menyerbuki bunga; cara lain bunga menarik kumbang adalah dengan mengeluarkan panas.

    Hal yg paling menarik tentang Giant Water Lily ini adalah daunnya yg besar. Daun bisa tumbuh hingga berdiameter 3 meter & dapat menampung hingga 45-50 kilogram, daun datar & tepi daun mencuat keatas. Daun kuat & kaku berkat bagian bawah yg kuat dari daun. Pantat daun ditutupi dengan duri untuk membantu mendukung rusuk-rusuk daun. Bagian bawah daun berwarna merah marun. Giant Water Lily tidak tumbuh sepanjang tahun di daerah di mana bukan habitat aslinya, seperti Inggris; hanya tumbuh & bereproduksi di musim panas ketika iklim hangat. Namun, dalam habitat aslinya di Amazon Brasil, ia tumbuh sepanjang tahun, karena kondisi optimum.

    [​IMG]

    Giant Water Lily tumbuh di perairan &gkal lembah Sungai Amazon, & &au-&au tertentu di Brasil. Spesies ini adalah asli Brasil.



    Adaptasi Khusus pada Lingkungan
    [​IMG]
    Giant Water Lily beradaptasi dengan lingkungan dengan menumbuhkan duri di bagian bawah daun untuk melindungi diri dari ikan & predator lain yg mungkin ingin memakannya. Adaptasi lain adalah rim di sekitar tepi daun. Rim ini membantu melindungi daun dari burung & serangga yg mungkin ingin makan daun (Rim adalah penghalang antara serangga & daun). Adaptasi ketiga adalah bahwa bunga hanya hidup selama tiga hari, memeerangkap kumbang yg datang untuk penyerbukan bunga di dalam intinya & kemudian melepaskan semua serbuk sari pada kumbang ini. Hal ini memperbesar persentase serbuk sari yg akan diangkut ke bunga lain untuk penyerbukan.



    Karakteristik reproduksi
    [​IMG]
    Bunga-bunga spektakuler dari Giant Water Lily relatif berumur pendek, yaitu hanya 2-3 hari. Bunga berwarna putih & membuka pada malam pertama, menarik kumbang dengan aroma seperti nanas & butterscotch juga dengan panas dari reaksi termokimia. Pada tahap ini bunga adalah betina, & terbuka untuk menerima serbuk sari yg dibawa oleh kumbang dari tanaman lain. Ketika mereka hinggap sekitar dalam bunga mereka mentransfer serbuk sari & pembuahan berlangsung. Disaat ini bunga menutup, menjebak kumbang sampai malam berikutnya.

    Selama hari berikutnya tanaman berubah dari betina menjadi jantan: kepala putik menjadi dewasa & mulai memproduksi serbuk sari. Ketika bunga membuka kembali pada malam kedua, bunga telah berubah warna menjadi merah muda keunguan & tidak lagi memancarkan aroma yg menarik or panas. Kumbang, yg tertaburi dengan serbuk sari, terbang untuk mencari bunga putih lain dari tanaman yg berbeda (masing-masing tanaman hanya pernah memiliki satu bunga putih pada satu waktu), di mana proses ini berulang. Bunga kemudian menutup & tenggelam di bawah permukaan air, misinya tercapai.



    Pentingnya Organisme untuk Ekosistem
    [​IMG]
    Ada dua sisi dari efek Lily Air Raksasa ini pada ekosistem. Sisi negatif nya adalah bahwa tidak ada jenis tanaman lainnya dapat hidup di bawah Giant Water Lily karena ukurannya yg besar. Daun besar mereka menutupi sebagian besar permukaan air. Ini berarti bahwa tidak ada sinar matahari dapat mencapai bawah. Oleh karena itu tidak ada ganggang dapat tumbuh, & tanpa sumber makanan, hewan yg memakan ganggang tidak bisa eksis. Di sisi lain, Giant Water Lily sangat membantu untuk beberapa spesies, misalnya Lily Trotter (burung Jakana). Lily Trotters berjalan pada daun & memperoleh sumber makanan mereka (serangga) yg ada pada daun.



    Keterancaman Species
    [​IMG]
    Tidak pernah disebutkan di mana saja bahwa Amazonica Victoria adalah spesies yg terancam punah. Oleh karena itu kemungkinan besar bahwa ini adalah spesies umum. Lili Air Raksasa juga dibawa dari habitat alami mereka ke laboratorium-laboratorium di Inggris, di mana peneliti mencoba untuk menemukan lebih banyak tentang spesies tertentu & mencoba untuk me-hibridisasi lili ini untuk membuat kultivar yg berbeda dari tanaman bunga ini.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Teratai Raksasa diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Teratai Raksasa.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page