Liga Indonesia Terinspirasi Evan Dimas, Youngster Australia Ini Gemilang Di Liga Champions Asia

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 19, 2015.

Discuss Terinspirasi Evan Dimas, Youngster Australia Ini Gemilang Di Liga Champions Asia in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Inspirasi tak harus datang dari sosok yang lebih senior. Kita pun bisa mengambil teladan dari rekan sebaya.

    Contohnya saja talenta muda Australia, Devante Clut, yang mengaku ingin berkaca dari kesuksesan Evan Dimas, youngster Indonesia yang ditemuinya di ajang final dunia kompetisi Nike The Chance (sekarang disebut Most Wanted) di Barcelona pada 2012.

    Kebetulan atau bukan, tak sampai seminggu usai mengutarakan kekagumannya terhadap Evan, remaja 19 tahun itu tampil gemilang untuk Brisbane Roar dalam debutnya sebagai starter musim ini pada lanjutan Liga Champions Asia, Rabu (18/3) malam.

    Menjamu Suwon Samsung Bluewings di Robina Stadium pada matchday 3 Grup G, Devante mengemas dua gol untuk membantu tim membukukan hasil imbang 3-3.

    Setelah Brandon Borello membuka skor di menit 12, Devante menggandakan keunggulan Brisbane dengan tembakan kaki kirinya delapan menit berselang. Tak dinyana, Suwon secara dramatis berbalik memimpin 3-2 berkat dua gol Seo Jung-Jin (39' dan 50') disusul aksi Jong Tae-se di menit 71.

    Namun, Devante kemudian menunjukkan kembali kebolehannya untuk menyelamatkan Brisbane dari kekalahan. Pada sepuluh menit terakhir, usai mendapat bola di luar kotak penalti si bintang muda melayangkan tendangan keras kaki kanan tanpa terjangkau kiper No Dong-geon.

    Performa gemilang Devante sepanjang pertandingan diganjar penghargaan Man of the Match oleh AFC.

    "Ia pemain muda, tentu saja saya sangat senang dengan penampilannya,” puji bos interim Brisbane Roar, Frans Thijssen.

    "Kami menempatkannya di posisi tersebut karena dalam tim junior dia bermain di posisi No 10. Kami tahu ia pemain yang sering mencetak gol dan hari ini ia telah menunjukkan bahkan di tim utama juga ia bisa menjadi pemain yang sangat penting.”

    Menyusul skor seri 3-3 di Robina Stadium, Brisbane dan Suwon sama-sama mengantungi nilai empat dari tiga laga, tertinggal lima angka di belakang pemuncak grup Beijing Guoan, dengan wakil Jepang Urawa Red Diamonds terpuruk di dasar tanpa poin.

    Kedua tim akan bertemu kembali di Suwon World Cup Stadium pada matchday 4, 8 April mendatang.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Terinspirasi Evan Dimas, Youngster Australia Ini Gemilang Di Liga Champions Asia
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page