Liga Indonesia Terkait Insiden Fans, Malaysia Minta Maaf Pada Vietnam

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 8, 2014.

Discuss Terkait Insiden Fans, Malaysia Minta Maaf Pada Vietnam in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,266
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Malaysia melalui Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Khairy Jamaluddin melayangkan sikap permintaan maaf terhadap Vietnam terkait pendukung kesebelasan mereka yang menjadi korban kekerasan dalam leg pertama semi-final Piala AFF 2014 di Shah Alam Stadium, Minggu (7/12) malam.

    Di laga tersebut, sejumlah oknum suporter Harimau Malaya yang tak puas dengan hasil akhir permainan, di mana tim mereka menelan kekalahan tipis 2-1 dari pasukan The Golden Star melampiaskan kekesalan mereka dengan menyerang fans lawan.

    "Saya mengecam keras insiden yang terjadi dalam pertandingan semi-final Piala AFF antara Malaysia dan Vietnam di Stadion Shah Alam tadi malam," tutur sang menteri dalam pernyataan resmi miliknya.

    "Kendati hanya sejumlah kecil pendukung Malaysia yang melakukan tindakan brutal, aksi kekerasan mereka terhadap pendukung Vietnam tersebut tentu tidak bisa diterima dan telah merusak reputasi Malaysia."

    "Ini jelas bukan sikap dan perilaku warga Malaysia. Kekerasan bukan dan tidak akan pernah menjadi bagian dari budaya kami. Saya sedih dengan pertandingan sepak bola yang tercoreng oleh perilaku sekelompok Hooligan," imbuh Khairy.

    "Dengan ini saya meminta maaf kepada para pendukung Vietnam atas perilaku kurang terpuji dari sekelompok yang tidak bertanggung jawab, yang juga telah mendapat kecaman dari sebagian besar warga Malaysia sendiri."

    Sebelumnya pihak AFC sempat menjatuhkan denga sebesar $10,000 kepada Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) usai adanya keributan penonton dalam laga uji coba lawan Filipina pada Maret lalu. Sanksi ini juga diikuti dengan peringatan akan adanya hukuman lebih keras jika kericuhan kembali terulang.

    Lebih lanjut, Khairy mengaku khawatir akan adanya aksi balasan yang dari suporter Vietnam dan memperingkatkan fans Malaysia agar berhati-hati saat melakukan dukungan tandang dalam leg kedua yang berlangsung di My Dinh Stadium Hanoi, Kamis (11/12) mendatang.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Terkait Insiden Fans, Malaysia Minta Maaf Pada Vietnam
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page