tes.ruangguru.com, platform ujian online

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 22, 2015.

Discuss tes.ruangguru.com, platform ujian online in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,758
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Situs marketplace yg menghubungkan calon murid dengan calon guru privat RuangGuru hari ini (22/9) mengumumkan peluncuran tes.ruangguru.com, sebuah platform ujian online yg dikembangkan untuk membantu pelajar Indonesia mempersiapkan ujian.

    Ide mengembangkan platform ini berawal dari banyak masukan yg diperoleh dari pengguna-pengguna RuangGuru. Selain itu, selama ini persiapan menghadapi ujian seringkali menjadi momok yg menakutkan bagi siswa. Mereka harus belajar sangat keras, mengikuti serangkaian try out, & membeli beragam buku soal ujian untuk mengasah kemampuannya.

    Untuk bisa menggunakan platform ini, pengguna hanya perlu mengunjungi situs tes.ruangguru.com kemudian mengisi formulir pendaftaran. Setelah mendapat e-mail konfirmasi, pengguna bisa login ke situs tersebut untuk mulai mengikuti ujian-ujian yg tersedia.

    Saat ini tes.ruangguru.com baru menyediakan kumpulan soal & materi ujian untuk siswa SMA serta lulusan SMA yg ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Konten-konten yg disediakan RuangGuru juga diklaim sudah sesuai dengan kurikulum nasional yg digunakan di Indonesia.

    Iman Usman selaku Co-Founder & CEO RuangGuru mengungkapkan beberapa rencana pengembangan tes.ruangguru.com ke depannya. Pertama adalah penambahan fitur yg memungkinkan sekolah / perguruan tinggi menggunakan platform ini untuk mengadakan uji coba ujian. Fitur tersebut juga akan dilengkapi dengan sistem pengunci tab pada browser, blok fitur minimize, & pengunci kunci jawaban / pembahasan.

    Kedua adalah pengembangan konten-konten dari tes.ruangguru.com yg lebih luas & tidak terbatas hanya pendidikan formal, tapi juga bisa digunakan untuk ujian-ujian lain seperti ujian TOEFL, SIM, & lainnya.

    Ketiga, fitur yg memungkinkan guru & sekolah untuk mengalokasikan latihan soal secara rutin bagi siswa serta memantau performa siswa dari waktu ke waktu. Keempat, Iman juga mengungkapkan akan menyediakan versi aplikasi mobile untuk platform Android & iOS.

    Baca juga: RuangGuru Menggerakkan Pendidikan Secara Online ke Offline di IndonesiaSelain RuangGuru, beberapa startup pendidikan lain di Indonesia yg juga telah menyediakan platform belajar online adalah Quipper Video & Wardaya College.

    (Diedit oleh Lina Noviandari)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page