Textgram Mengemas Tulisan Menjadi Buka Sekadar Bacaan

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Nov 24, 2015.

Discuss Textgram Mengemas Tulisan Menjadi Buka Sekadar Bacaan in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,759
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Tulisan dikenal bisa mewakili perasaan seseorang. Tidak salah jika pesan tertulis kadang terlihat kurang menarik. Tapi itu dulu, ketika sebuah tulisan hanya rangkaian huruf di atas kertas. Kini sebuah tulisan dapat mengandung berbagai pesan berkat pengemasannya.

    Adalah Textgram, layanan berbasis web yg juga tersedia dalam versi mobile yg bisa membantu menyebarkan apa yg kamu pikirkan melalui sebuah tulisan. Tidak seperti status Facebook, tulisan yg diolah Textgram memiliki tampilan yg menarik, bahkan pengguna bisa melakukan modifikasi sesuai selera.

    Nah, tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut review aplikasi Textgram berdasarkan pengalaman saya menggunakannya.
    Buat teks sesukanya
    [​IMG]

    Begitu dibuka, pengguna akan dibawa ke halaman utama dengan kolom untuk menulis apa yg kamu pikirkan. Serunya, kamu dapat mengetik berbagai hal di kolom ini tanpa adanya batasan jumlah karakter. Bahkan, kamu juga bisa mengosongkan kolom ini bila mau.

    Textgram juga menyediakan fitur untuk memasukan emoticon dengan memilih menu Emoticon di sisi kiri bawah. Tersedia banyak emoticon yg dapat digunakan seperti ekspresi wajah, binatang, tumbuhan, bangunan, & lain sebagainya.

    Setelah menuliskan pesan yg diinginkan, tap menu Next yg berada di sisi kanan atas. Aplikasi ini akan membawa kamu ke halaman desain. Di halaman inilah kamu bisa menuangkan imajinasi untuk membuat tulisanmu menjadi kian menarik sebelum menyimpannya dalam bentuk PNG / membagikannya melalui media sosial.
    Seperti membuat meme
    Kesan seperti membuat meme sangat terasa begitu pengguna dibawa ke proses berikutnya dalam pembuatan teks pada Textgram. Sama seperti membuat meme, pengguna dibebaskan membongkar pasang berbagai aksesori melalui menu-menu yg tersedia.

    Textgram memiliki 9 menu yg dapat digunakan untuk mendesai teks yaitu Hi!, Templates, Stickers, Fonts, Text Effects, Highlight, Backgrounds, Filters, & Frames. Menu Hi! Terdiri atas berbagai pengaturan terkait teks, seperti Align Text Left, Center Text, Bold, sampai Underline.

    Jika kata-kata yg tertulis dirasa masih kurang greget, pengguna juga bisa menambahkannya sebanyak apapun. Bagi yg malas mendesain, kamu bisa menggunakan menu Randomize. Teks yg ditulis akan didesain random oleh Textgram, & tap Reset jika ingin kembali ke pengaturan awal.
    [​IMG]

    Menu Templates & Background memiliki fungsi yg serupa yaitu mengatur gambar latar. Pilihan background yg disediakan juga sama persis meski jumlahnya cukup banyak. Jika masih kurang, kamu bisa mengunduhnya lagi di Textgram Store.

    Oh ya, layanan ini juga menyediakan background tambahan yg bisa diunduh secara gratis. Jika semua itu belum cukup, kamu bisa mengunggah foto latar sesuai apa yg kamu inginkan dari galeri smartphone.

    Menu Stickers memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menambahkan berbagai stiker / mengunggahnya dari ponsel. Ukuran stiker bisa diubah sesuka hati, baik panjang, lebar, ataupun memutarnya (rotate).

    Satu hal yg perlu diperhatikan adalah stiker yg diunggah paling baru akan berada di atas stiker yg lama. Artinya pengguna dapat menutup bagian stiker yg lama dengan yg baru.

    Jenis huruf yg digunakan bisa diatur menggunakan menu Fonts. Tersedia belasan jenis font yg dapat dipilih. Pengguna tidak bisa mengunggah jenis font namun bisa mengunduhnya dari Textgram Store secara gratis.

    Untuk membuat teks yg ditulis kian berkesan, kamu bisa menggunakan fitur Text Effects. Aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan efek yg bisa diatur sesukanya.

    Jika ingin menambahkan warna pada background teks, kamu bisa menggunakan menu Hightlight. Selain warna, menu ini juga bisa mengatur tingkat gelap terang warna latar teks.

    Pada pengaturan warna teks tersedia menu Filters ataupun Frames. Menu Filters berguna untuk menampilkan filter tipis pada teks yg dibuat pengguna, sedangkan Frames berfungsi untuk memberikan bingkai. Kamu bisa mengindahkan fitur ini jika dirasa tidak pas.

    Jadi, sudah siap berkreasi dengan tulisanmu?
    Baca juga: Inilah 4 Alternatif Aplikasi Keyboard untuk Android
    Kelebihan
    • Tampilan sederhana.
    • Tidak membutuhkan banyak resource
    • Resolusi gambar yg dihasilkan tinggi (1024 x 1021 pixel)
    Kekurangan
    • Item yg tersedia di Textgram Store masih sedikit.
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Textgram - write on photos Codeadore - Jul 13, 2015 Genre: Productivity Size: 13M Installs: 10,000,000 - 50,000,000 Gratis Download [​IMG][​IMG]
    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page