TGS 2014: Jepang Kedatangan “Mesin Uap” Dari Alienware

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 27, 2014.

Discuss TGS 2014: Jepang Kedatangan “Mesin Uap” Dari Alienware in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania!

    [​IMG]

    Redaksi Duniaku juga mendapatkan press releaselainnya dari Tokyo Game Show 2014. Sebelumnya produk yg cocok untuk para gamer hardcore, & kali ini tidak jauh beranjak dari cakupan core gamer. Setidaknya, tidak terlalu berbau Jepang, karena namanya jelas dari Barat.

    Adalah Alienware, salah satu produsen PC gaming yg juga merupakan anak perusahaanDell, memanfaatkan ajang TGS 2014 di Tokyo untuk mengenalkan lebih jauh konsol game Steam Machine mereka. Sebelumnya kita sudah mengetahui ketika varian Steam Machine diungkapkan Valve awal tahun ini, bahwa Alienware menjadi salah satu yg akan berkontribusi mendukung platform tersebut. Namun saat itu belum ketahuan seperti apa modelnya. Baru ketika E3 2014 berlangsung Juni 2014 kemarin, Alienware membawa seperti apa desain final dari Alienware Alpha tersebut. Se&gkan kesempatan kedua di event Internasional, dipilih selama TGS 2014, & kali ini pihak Alienware akan menampilkannya dengan lebih besar.

    [​IMG]

    Menurut press release-nya, selama event user bisa mengakses hingga 500 game (Steam) melalui Alpha, mulai dari yg berkelas indie hingga game blockbuster dari developer besar. Game-game tersebut dibuat playable dimainkan selama TGS bulan depan. Kemudian untuk pre-order konsol game khusus game-gamenya Steam tersebut akan mulai dibuka di wilayah Jepang melaluiAmazon.co.jp. Belum diketahui berapa harganya untuk wilayah Jepang & kapan akan dirilis. Namun menurut website resmi mereka, Alpha akan ditawarkan dengan konfigurasi hardware yg berbeda, mulai dari US $549 yg termurah dengan 4th Generation Intel Core i3 Processor & RAM 4 GB,hingga US $899 dengan 4th Generation Intel Core i7 Processorserta RAM 8 GB. Dell sendiri akan mulai mengirimkannya kepada setiap pemesan awal mulai akhir November 2014 mendatang.

    Valve sebagai penyedia Steam OS, & juga pencipta platform Steam Machine sebenarnya mengalami keterlambatan memenuhi target tahun 2014 ini menyiapkan OS mereka. Steam OS & juga Steam Controller baru siap awal tahun 2015 mendatang. Keadaan itu membuat Alienware yg justru lebih cepat dari Valve, memutuskan merilis Steam Machine mereka, Alpha tetap sesuai jadwal selama liburan akhir tahun nanti. Sebagai ganti kontrolernya yg belum siap, mereka akan memaketkan setiap pembelian Alpha dengan satu kontroler wireless Xbox 360. Toh sudah banyak game Steam & PC yg mendukung kontroler dari Microsoft tersebut. Kemudian untuk OS-nya, Alienware memilih meluncurkan PC berkedok mesin game tersebut dengan Windows 8.1 yg di-custom. Kita lihat saja selama TGS 2014 nanti, bagaimana respon publik Jepang untuk “konsol baru” keluarga platform Steam Machine, yg sudah diga&g-ga&g mampu mengganggu kelangsungan hidup konsol game sejati seperti PlayStation 4 & Xbox One.

    [​IMG]

    Tokyo Game Show akan kembali berlangsung tahun ini pada tanggal18 hingga 21 September 2014 mendatang. Seperti tahun lalu, Duniaku kembali mendapat kehormatan menjadi salah satu media resmi Tokyo Game Show 2014, & kami akan melaporkan salah satu event game bergengsi tersebut langsung dariMakuhari Messe.

    Sumber: Press Release, Official Site

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten TGS 2014: Jepang Kedatangan “Mesin Uap” Dari Alienware diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page