Liga Jerman Thierry Henry: Manuel Neuer Kiper Revolusioner

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 24, 2015.

Discuss Thierry Henry: Manuel Neuer Kiper Revolusioner in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,211
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Mantan striker Arsenal Thierry Henry mendeskripsikan Manuel Neuer sebagai pemain yang sukses melakukan perubahan peran penjaga gawang secara revolusioner.

    Julukan sweeper-keeper melekat kepada Neuer karena aksinya yang kerap maju jauh keluar dari gawangnya untuk menghadang serangan lawan. Performa apik Neuer di sepanjang tahun lalu membuat kiper Bayern Munich ini diganjar dengan predikat pemain terbaik dunia nomor tiga di bawah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada Ballon d’Or.

    Henry pun sepakat bahwa Neuer memiliki sesuatu yang tidak pernah ada sebelumnya dari seorang kiper. Sang legenda Prancis ini pun memprediksi Neuer akan memelopori lahirnya generasi baru penjaga gawang dengan kemampuan defensif layaknya seorang bek.

    "Ini adalah sesuatu yang baru. Neuer mengubah pandangan kita tentang sebuah peran kiper. Sebelumnya, peran kiper telah mengalami evolusi ketika back-pass dilarang. Namun, Neuer adalah pemain yang mampu melakukan perubahan secara revolusioner,” ujar Henry kepada FIFA.com.

    "Belum pernah ada sebelumnya seorang kiper bermain jauh ke depan dari gawangnya. Johan Cruyff dengan tim Ajax-nya memiliki kiper yang bisa mengumpan, tetapi tidak selevel dengan bek. Bersama Neuer, sebuah tim akan seperti punya pemain tambahan.”

    "Dia selalu bagus ketika memberikan umpan, seperti seorang libero sejati. Peran itu merosot dalam satu dekade terakhir, tetapi saat ini Neuer adalah libero baru. Kini, semua kiper akan mencoba bermain sepertinya,” pungkasnya.

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Thierry Henry: Manuel Neuer Kiper Revolusioner
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page