Liga Indonesia Tidak Bayar Pajak, Pesepakbola Indonesia Terancam Hukuman Pidana

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 20, 2015.

Discuss Tidak Bayar Pajak, Pesepakbola Indonesia Terancam Hukuman Pidana in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menggelar diskusi bulanan yang bertemakan soal pajak untuk pesepakbola di salah satu kafe kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (20/3). Tema diskusi itu dipilih lantaran beberapa waktu belakangan ini masalah pajak pesepakbola Indonesia sedang menjadi sorotan.

    Pada kesempatan itu dijelaskan mengenai tata cara pembayaran dan perhitungan, serta apa saja yang dikenakan pajak untuk pesepakbola oleh kepala Seksi Pengembangan Penyuluhan II Dirjen Pajak, Andri Ebenhard Panangian.

    Hadir pula dalam kegiatan itu di antaranya ketua umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Aman, serta mantan pemain timnas Indonesia, Rochy Putiray, mantan penggawa Persija Jakarta, Baihakki Khaizan, dan konsultan pajak, Darussalam.

    Ebenhard menjelaskan untuk para pesepakbola diwajibkan membayar pajak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Jika tidak, para pesepakbola itu akan kena sanksi.

    "Tidak mendaftar saja padahal sudah wajib pajak itu bisa kena pidana. Apalagi sudah penghasilannya di atas Rp24.300.000 dalam setahun tidak bayar pajak, bisa kena sanksi administrasi finansial hingga pidana," kata Ebenhard.

    Sementara itu, Noor Aman mengungkapkan pihaknya juga tak akan memberikan toleransi terhadap pemain yang tidak memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Ini berkaitan dengan rekomendasi untuk pemain tersebut apakah bisa bermain di Indonesia Super League (ISL) atau tidak.

    "Jadi nanti ada rekomendasi untuk klub, pemain, dan operator kompetisinya. Kami masih memberikan tenggat untuk pemain yang belum ada NPWP untuk segera diselesaikan hingga satu-dua minggu setelah kick-off," beber Noor Aman.

    Di sisi lain, Rochy mengungkapkan pengalamannya sebagai pesepakbola yang pernah berkiprah di klub luar negeri. Tercatat, pemain asal Ambon itu memang pernah memperkuat beberapa klub Hong Kong seperti Happy Valley, South China AA, hingga Kitchee SC.

    "Saya baru tahu soal pajak ini pas main di luar negeri saja. Ketika membela klub di Indonesia saya tidak tahu soal ini, apakah dibayarkan atau tidak pajak saya," beber mantan pemain Persija itu.

    Menurutnya, selama bermain di Hong Kong dirinya selalu diberikan surat untuk laporan pajaknya oleh klub, yang di akhir musim akan dilaporkan oleh Rochi sendiri ke kantor pajak. "Saya berharap adik-adik pesepakbola saat ini jangan sampai dibodoh-bodohi lagi," tegasnya.

    Di lain pihak, Baihakki mengungkapkan selama memperkuat klub di Indonesia selama tiga musim, dirinya tidak mengalami kendala soal perpajakan.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Tidak Bayar Pajak, Pesepakbola Indonesia Terancam Hukuman Pidana
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page