Tim Berners Lee: Setiap Orang Punya Hak Untuk Mengontrol Data Pribadi Mereka

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 11, 2014.

Discuss Tim Berners Lee: Setiap Orang Punya Hak Untuk Mengontrol Data Pribadi Mereka in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Tim Berners Lee: Setiap Orang Punya Hak Untuk Mengontrol Data Pribadi Mereka

    Penemu World Wide Web, Sir Tim Berners-Lee, menginginkan model keamanan privasi terbaru di dunia website. Berners-Lee menginginkan keamananyg memungkinkan setiap orang adalah pemilik sah dari data mereka & memiliki kontrol penuh atas bagaimana ia digunakan.

    Seperti yg dikutip dari The Telegraph, Berners Lee mengungkapkan gagasan tersebut pada acara IP Expo Europe di London pada Rabu (08/10). Dia mengatakan bahwa orang merasa enggan untuk berbagi data mereka karena setiap kali mereka pergi online mereka merasa bahwa mereka se&g memata-matai oleh mesin pencari & jejaring sosial, yg memanen data mereka untuk keuntungan finansial.

    Sebaliknya, kata dia, perusahaan yg berkaitan dengan dunia online harus melakukan cara yg lebih baik untuk melindungi privasi orang pada layanan online sehingga mereka merasa lebih nyaman berbagi informasi. Perusahaan & organisasi juga perlu untuk mengadopsi ide-ide lebih jelas tentang penggunaan yg tepat dari data pelanggan.

    Saya menginginkan kita membangun sebuah dunia yg dapat membuat saya dapat mengontrol data yg kita miliki. Saya dapat menjualnya kepada anda & kita menegosiasikan harganya, tapi yg lebih penting saya memiliki kepemilikan secara legal seluruh data yg saya miliki, ujar Berners Lee.

    Di masa depan, data akan dapat dikontrol oleh yg memiliki data tersebut. masyarakat dapat menentukan kapan & dengan siapa data tersebut dibagi. Berners Lee menambahkan bahwa data akan lebih berharga bagi masyarakat dibandingkan bagi perusahaan yg ingin memanfaatkannya untuk keuntungan finansial. Berners Lee mencontohkan teknologi smart home sebagai contoh bagaimanamasyarakat dapat memanfaatkan data mereka sendiri untuk kepentingan pribadi.

    Berners Lee mengatakan bahwa data adalah hal yg penting & menjadi hal yg penting bagi masyarakat untuk memperjuangkan hak privasi.

    Sebagian orang mengatakan bahwa privasi telah mati, maka rebutlah. Saya tidak setuju dengan hal tersebut. Privasi adalah hal yg sangat penting, ungkap Berners Lee.

    Berners Lee juga mengingatkan bahwa perlu untuk membangun sistem yg melindungi hak-hak privasi. Sistem tersebut perlu dibangun layanan yg transformatif yg dapat mewujudkan hal tersebut.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenTim Berners Lee: Setiap Orang Punya Hak Untuk Mengontrol Data Pribadi Mereka diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page