Tim Cook Temui Pemerintah Tiongkok Setelah iCloud Disadap

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 23, 2014.

Discuss Tim Cook Temui Pemerintah Tiongkok Setelah iCloud Disadap in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Tim Cook Temui Pemerintah Tiongkok Setelah iCloud Disadap

    Hanya dua hari setelah laporan mengenai upaya penyadapan iCloud oleh pemerintah Tiongkok, CEO Apple, Tim Cook, langsung mengadakan pertemuan penting dengan pemerintah Tiongkok.

    Rincian pertemuan tersebut sendiri belum jelad, namun menurut kantor berita Tiongkok Xinhua, pertemuan Tim Cook dengan Wakil Per&a Menteri Tiongkok, Ma Kai, tersebut dilakukan untuk bertukar pan&gan tentang perlindungan informasi pengguna & pan&gan tentang penguatan kerjasama di bi&g informasi & komunikasi. Dapat disimpulkan bahwa tujuan pertemuan ini adalah membahas mengenai perlindungan data pemiliki iCloud.

    Pertemuan tersebut sendiri dilakukan di Zhongnanhai, Beijing, yg selama ini menjadi pusat Partai Komunis Tiongkok. Berdasarkan laporan Mashable, belum jelas apakah pertemuan Tim Cook dengan Ma Kai ini dipicu oleh operasi mata-mata yg dilakukan pemerintah Tiongkok terhadap iCloud yg dilaporkan oleh lembaga GreatFire. Lembaga ini melaporkan bahwa pemerintah Tiongkok melakukan serangan Man-in-the-Middle (MITM) terhadap iCloud.

    GreatFire melaporkan bahwa program mata-mata pemerintah Tiongkok ini dilakukan untuk mencuri akun iCloud, yg kemungkinan dilakukan untuk mengakses informasi yg kini dilindungi oleh kebijakan keamanan data pribadi terbaru pada iPhone.

    Serangan ini adalah laporan terbaru dari serangkaian serangan MITM yg dilakukan oleh pemerintah Tiongkok terhadap layanan & situs online. Sebelumnya dilaporkan bahwa perusahaan seperti Yahoo, Microsoft, Google & Github menjadi korban penyadapan pemerintah Tiongkok.

    Pada Selasa lalu, Apple melalui halaman support mengirimkan pesan kepada hacker agar menghentikan serangan terhadap iCloud. Namun pada pesan ini Apple tidak menunjuk pemerintah Tiongkok sebagai pelaku.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenTim Cook Temui Pemerintah Tiongkok Setelah iCloud Disadap diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page