Liga Indonesia Tim Transisi Ingin Gelar Kompetisi, Klub Jadi Bingung

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 12, 2016.

Discuss Tim Transisi Ingin Gelar Kompetisi, Klub Jadi Bingung in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Klub-klub di Indonesia menjadi bingung, setelah mendapatkan tawaran dari Tim Transisi bentukan Kemenpora untuk mengikuti kompetisi yang mereka akan gelar. Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Transisi memang berencana untuk menggelar kompetisi pada periode Agustus 2016-Mei 2017.

    Hal itu dipaparkan Tim Transisi kepada 40 klub yang menghadiri pertemuan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (11/3). Dalam pertemuan itu, klub-klub yang mayoritas berasal dari Divisi Utama itu juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat mereka.

    Salah satu klub yang menyampaikan pendapatnya adalah PSS Sleman. "Terus terang kami bingung, karena di sana menawarkan di sini juga menawarkan. Lalu kami juga ingin tahu tentang kompetisi yang akan digelar ini, jangka pendek, menengah, dan panjangnya seperti apa?" kata Rumadi, manajer PSS.

    "Harapan kami, pertemuan ini memberikan pencerahan terhadap klub," tambahnya.

    SIMAK JUGA
    Total Nilai Skuat Untuk ISC 2016 Minimal Rp5 Miliar
    Nilai Kontrak Pemain ISC Bakal Dipublikasi
    Barito Putera Tak Pasang Target Tinggi Di ISC 2016

    Seperti diketahui, sebelumnya klub-klub juga diundang oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) untuk mengikuti Indonesia Soccer Championship (ISC). Bahkan, kabar terakhir PSSI ingin menggulirkan lagi kompetisi Indonesia Super League (ISL), yang nantinya juga akan diikuti dengan Divisi Utama.

    Di samping itu, ada juga klub yang meminta kejelasan maupun ketegasan Pemerintah dalam hal ini Kemenpora terkait status dari ISC. "Kami ingin ada ketegasan Pemerintah soal status PSSI juga seperti apa? Sehingga masyarakat juga tidak menjadi gamang. Saya yakin, kalau ada ketegasan juga soal ISC, misalnya dilarang, klub-klub akan ikut kompetisi yang Tim Transisi buat," ujar Ahmad Taufik, sekretaris Persewangi Banyuwangi.

    Menanggapi hal itu, ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto, menegaskan pihaknya membuka kesempatan kepada siapapun untuk menggelar kompetisi. "Kami akan buka kompetisi siapapun operatornya, tapi harus memenuhi syarat yang kami sampaikan. Kalau tidak, ya tidak kami kasih rekomendasi," tegas Bibit.

    Sementara itu, ketua umum BOPI Noor Aman, mengungkapkan pihaknya hingga saat ini belum menerima surat permohonan resmi meminta rekomendasi dari PT GTS untuk ISC. "Jadi, anggap saja ISC itu masih angan-angan," tutur Noor Aman.

    Di sisi lain, kepala komunikasi publik Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, menjelaskan sikap Pemerintah terhadap PSSI saat ini masih dalam tahap menghormati keputusan Mahkamah Agung (MA). Hingga saat ini, Kemenpora juga masih berupaya untuk meminta petikan dari putusan MA.

    "Soal hari ini diadakan sosialisasi tata kelola sepakbola, justru ini menjawab pertanyaan dari rekan-rekan media juga terkait apa yang dilakukan Tim Transisi," ucap Gatot.

    "Ternyata konsep yang disampaikan Tim Transisi sangat baik. Pernahkah PSSI memaparkan konsep seperti Tim Transisi? Klub-klub yang datang hari ini juga tidak terikat dengan kami. Kalau besok mau balik kanan pun kami tidak akan tersinggung," tambah pria yang juga menjabat sebagai sekretaris Tim Transisi itu.

    "Ada yang kurang dari PSSI. Kalau saya jadi PSSI, Pemerintah juga dilawan dengan konsep. Tapi konsep itu belum ada atau disampaikan ke kami sampai sekarang. Saya juga pernah bilang hal ini, ke Pak Hinca (Pandjaitan, wakil ketua umum PSSI)," pungkasnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Tim Transisi Ingin Gelar Kompetisi, Klub Jadi Bingung
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page