Tinggalkan Facebook Ternyata Bisa Buat Hidup Lebih Bahagia

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Apr 6, 2016.

Discuss Tinggalkan Facebook Ternyata Bisa Buat Hidup Lebih Bahagia in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,092
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Kunci menuju kebahagiaan bisa semudah menjauhi Facebook selama seminggu, menurut sebuah studi baru di Denmark yg dilansir dari Medical Daily.

    Para peneliti dari The Happiness Institute menguji seberapa besar pengaruh media sosial terhadap kebahagiaan secara umum. Ada 1.095 total pengguna jejaring sosial Facebook yg ditanyai mengenai tingkat kepuasan hidup mereka dengan skala 1 sampai 10 berdasarkan faktor yg berbeda, seperti seberapa bahagiakah mereka, seberapa sering mereka menikmati hidup mereka, apakah mereka merasa khawatir / sedih, & apakah mereka bersemangat.

    91 persen mengaku membuka Facebook paling tidak sekali dalam sehari. Setelah dilakukan evaluasi, setengah dari grup diminta untuk menghindari Facebook selama seminggu, sementara setengah lainnya dibolehkan menjalani kehidupannya secara normal.

    Seminggu kemudian, seperti yg dikutip dari liputan6.com, kepuasan hidup para partisipan kembali diukur. Hasilnya mengungkapkan bahwa mereka yg tetap menggunakan Facebook mengalami sedikit peningkatan kebahagiaan dalam kepuasan hidup mereka, dengan rata-rata kenaikan rating kepuasan hidup mereka dari 7.67 ke 7.75. Namun, grup ini juga 55 persen kemungkinan merasa stres. Grup lainnya yg tidak menggunakan media sosial, mengalami peningkatan kebahagiaan yg signifikan, rating kebahagiaan mereka melonjak dari 7.56 ke 8.12.

    Partisipan yg meninggalkan Facebook juga mengalami peningkatan dalam aktivitas & kepuasan pada kehidupan sosial mereka. Ketika mereka kembali ditanyakan tentang mood mereka pada beberapa hari terakhir eksperimen, mereka melaporkan merasa lebih bahagia & jarang sedih, dibandingkan dengan mereka yg tetap membuka Facebook. Namun secara keseluruhan, grup yg meninggalkan Facebook mempunyai 18 persen hidup untuk masa kini saja.

    Meik Wiking, CEO dari Happiness Research Institute mengatakan, bahwa Facebook tidak sepenuhnya buruk, namun lebih kepada kemungkinan mempengaruhi cara individu melihat hidup mereka. Facebook mendistorsi persepsi kita tentang kenyataan & tentang apa yg terlihat pada hidup orang lain, ujar Wiking. Kita menilai hidup kita berdasarkan perbandingan dengan orang lain, & karena orang hanya mengunggah hal yg positif saja di Facebook, membuat persepsi kita tentang kenyataan menjadi bias.

    Facebook menjelma menjadi sebuah saluran berita hebat tanpa henti & menempatkan para pengguna pada resiko untuk melihat secara negatif tentang hidup mereka sendiri. Hal itu tidak seharusnya dijadikan sebuah acuan untuk mengevaluasi hidup kita sendiri, tambah Wiking. Menurut para peneliti, ini dikarenakan manusia mempunyai kecenderungan bawaan untuk lebih fokus pada kehidupan orang namun dankehilangan fokus tentang apa yg mereka butuhkan.

    Sebagai contoh, studi ini menemukan banyak dari sukarelawan merespon negatif terhadap postingan Facebook orang lain ketika mereka memasukkan tagar #AMAZING, #HAPPY, / #SUCCESS.

    Sebuah studi baru lainnya menemukan kebahagiaan pada orang dewasa usia 30-an keatas mengalami penurunan, & studi tersebut menyatakan bahwa media sosial sebagai pelaku utama penyebab tren penurunan tersebut. Sementara kalangan dewasa muda berkembang bersama teknologi, yg menyebabkan perilaku mencari perhatian, orang dewasa yg lebih tua jelas-jelas tidak mengalami akibat yg sama.

    Originally posted 2015-11-12 21:09:01. Republished by Blog Post Promoter

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Tinggalkan Facebook Ternyata Bisa Buat Hidup Lebih Bahagia diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Tinggalkan Facebook Ternyata Bisa Buat Hidup Lebih Bahagia.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page